alexametrics

Kompak dengan Kemendag, Kementan Perketat Impor dari China

loading...
Kompak dengan Kemendag, Kementan Perketat Impor dari China
Kementan turut memperketat impor produk asal China, khususnya bahan makanan, mengantisipasi penyebaran virus corona. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Pertanian (Kementan) mewaspadai produk impor asal China, khususnya makanan, karena dikhawatirkan sudah terkontaminasi oleh virus corona yang tengah mengganas di negara tersebut. Sebagai informasi, virus corona diketahui juga bisa disebarkan lewat makanan.

"Ya kita mewaspadai semua jenis yang masuk dalam makanan dan lain-lain, dan memang untuk sementara impor-impor itu dikatakan hampir tidak kita lakukan lagi," ujar Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di Jakarta, Senin (27/1/2020).(Baca Juga: Virus Corona Bikin Buah Lokal Jadi Primadona)

Dia menambahkan, pihaknya sudah memperketat beberapa pintu masuk barang impor. Pengetatan ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
"Kita hanya melakukan katakanlah pengetatan pintu masuk kita terhadap semua impor yang tentu saja dalam antisipasi kita terhadap daerah tertentu atau negara tertentu yang kemungkinannya sudah terkontaminasi hal itu," jelas Syahrul.

Kedanti demikian, Syahrul meminta masyarakat agar tidak panik terkait upaya pencegahan virus corona ini. Pemerintah, tegas dia, saat ini sudah mengantisipasi wabah asal Wuhan ini. "Oleh karena itu kekhawatiran yang berlebihan juga tidak perlu. Tapi, antisipsasi-antisipasi tentu kita harus lakukan," tandasnya.

(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak