alexametrics

Di DPR, Gubernur BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2020 Bakal Cerah

loading...
Di DPR, Gubernur BI Sebut Pertumbuhan Ekonomi 2020 Bakal Cerah
BI bersama Anggota Komisi XI DPR menggelar rapat kerja untuk membahas prospek ekonomi Indonesia 2020 di Gedung DPR, Jakarta, Senin (27/1/2020). Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) bersama Anggota Komisi XI DPR melakukan rapat kerja untuk membahas prospek dan kondisi ekonomi Indonesia di 2020. Rapat dihadiri oleh Gubernur BI Perry Warjiyo, Deputi Gubernur Senior BI Destry Damayanti, Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo, Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto dan Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi. Kemudian ada 10 anggota komisi XI DPR RI yang hadir di ruang rapat.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengatakan kondisi ekonomi global pada 2020 akan terus membaik. Hal ini melihat redanya tekanan geo politik di 2020. Serta adanya tanda-tanda membaiknya hubungan dagang antara Amerika Serikat dan China.

"Prospek ekonomi jangka menengah akan semakin membaik karena kondisi global terus mengalami perbaikan," ujar Perry di Gedung BPR, Jakarta, Senin (27/1/2020).



Menurut Perry, membaiknya ekonomi global juga bakal menjadi sentimen positif bagi ekonomomi Indonesia. Hal ini seiring inflasi yang masih tetap terjaga dan kebijakan makroprudensial yang diberikan BI dalam menstimulus ekonomi di Indonesia.

"Ketahanan eksternal ekonomi Indonesia terjaga, karena transmisi pelonggaran kebijakan moneter berlanjut, kecukupan likuiditas perbankan terjaga," jelasnya.

Dia pun menegaskan akan terus menjaga fundamental ekonomi, salah satunya dengan mendorong ekonomi syariah yang nantinya akan menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak