alexametrics

Holding Rumah Sakit BUMN Segera Terbentuk pada Juni

loading...
Holding Rumah Sakit BUMN Segera Terbentuk pada Juni
Salah satu rumah sakit milik BUMN. Foto/Ilustrasi/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan holding rumah sakit akan rampung pada Juni 2020 mendatang. Adapun holding BUMN ini merupakan sinergi perusahaan BUMN di bidang rumah sakit.

Menurut analisa Kementerian BUMN, holding ini memiliki potensi besar karena akan menghasilkan pendapatan hingga Rp5 triliun per tahun. "Holding rumah sakit (rampung) Juni. Ini harus terbuka, toh buat kita juga," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Dia melanjutkan, pembentukan holding rumah sakit ini juga harus dibarengi dengan langkah meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di BUMN sektor kesehatan dengan meningkatkan kualitas perawat di Indonesia.



Untuk meningkatkan kualitas tenaga perawat di Indonesia, Erick mengatakan siap bekerjasama dengan Jepang. "Kita akan kerjasama dengan tenaga perawat Jepang, dimana sekarang Jepang punya kualitas SDM yang baik," jelasnya.

Lebih lanjut Erick mengungkapkan pihaknya telah membentuk tim untuk membangun dan meningkatkan kinerja BUMN. "Kita sedang bentuk tim untuk memberikan yang terbaik dan harus bisa diimplementasikan, bukan sekadar wacana," pungkasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak