alexametrics

Bahas Korupsi di Lingkungan BUMN, Ketua KPK Temui Erick Thohir

loading...
Bahas Korupsi di Lingkungan BUMN, Ketua KPK Temui Erick Thohir
Ketua KPK Firli Bahuri dan Menteri BUMN Erick Thohir di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hari ini menyambangi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantornya. Sejumlah hal terkait pencegahan korupsi di lingkungan BUMN menjadi pokok pembahasan keduanya.

Dalam pertemuan ini, dibahas mengenai aturan agar para petinggi ataupun karyawan BUMN tidak melakukan tindak pidana korupsi. Sebanyak sembilan aturan akan dibuat untuk mencegah tindak korupsi di kalangan BUMN.

"Ada 9 peraturan menteri BUMN yang memerintahkan seluruh pejabat struktural untuk melakukan upaya mencegah korupsi," ujar Firli di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (28/1/2020).



Firli mengatakan, salah satu dari sembilan aturan itu yakni membuat sistem manajemen anti suap serta keteribatan KPK dalam mengusut
kasus korupsi di BUMN.

"BUMN sudah buat sistem manajemen anti suap. Kita juga diajak melakukan pelatihan bagaimana membangun korporat yang bersih. Saya kira itu," jelasnya.

Firli pun berterima kasih kepada Erick Thohir yang sudah memberikan keterangan dan penjelasan mengenai seluk beluk BUMN. "Kita bicara bagaimana menyelamatkan, bagaimana juga memberikan andil untuk mencegah terjadinya korupsi," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak