alexametrics

CIMB Niaga Luncurkan Inovasi Terbaru Bagi Nasabah Korporasi

loading...
CIMB Niaga Luncurkan Inovasi Terbaru Bagi Nasabah Korporasi
PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu Kredit Korporasi - Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan Kartu Kredit Korporasi - Virtual Card Number (VCN) dan aplikasi mobile banking BizChannel@CIMB Mobile untuk nasabah korporasi. Inisiatif tersebut guna memudahkan nasabah korporasi untuk bertransaksi bisnis secara cepat, aman, kapan dan di mana saja.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan, VCN merupakan kartu kredit Mastercard tanpa fisik yang dapat digunakan oleh nasabah korporasi untuk pembelanjaan atau pembayaran ke supplier. Kartu kredit virtual ini terdiri dari 16 digit yang dikeluarkan secara acak dan dapat digunakan untuk satu atau banyak transaksi sesuai kebutuhan, sehingga penggunaan atau transaksi menjadi lebih aman dan terkendali.

"Kami adalah bank swasta pertama yang meluncurkan VCN. VCN memberi kemudahan payment. Ini metode yang baru dan financial benefit sekali," kata Tigor saat peluncuran VCN dan mobile banking BizChannel@CIMB Mobile di Jakarta.



Selain itu, perusahaan juga dapat mengontrol penuh penggunaan VCN dengan mengatur penerbitannya sesuai alur persetujuan internal secara berjenjang serta menyesuaikan periode dan jumlah pemakaiannya. Dalam hal teknologi, penerbitan VCN berbasis web, batch, maupun Application Programming Interface (API) sesuai kebutuhan perusahaan.

Diharapkan, VCN dapat menjadi solusi yang efektif, efisien, dan aman untuk menjawab kebutuhan nasabah korporasi dalam mengelola pembayaran dan transaksi bisnis di era digital. Disaat yang sama, perseroan juga melucurkan BizChannel@CIMB Mobile. Fitur ini merupakan pengembangan dari layanan internet banking BizChannel@CIMB yang sebelumnya hanya dapat diakses melalui website.

Menurut Tigor, dengan hadirnya BizChannel@CIMB Mobile, lebih dari 35.000 nasabah pengguna BizChannel@CIMB dapat menikmati dan menggunakan layanan ini melalui smartphone dengan cara mengunduh aplikasinya di Google Play dan AppStore. "Melalui aplikasi ini nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, mulai dari manajemen pembayaran seperti pemindahbukuan, Sistem Kliring Nasional, transaksi domestik secara online, dan remitansi," jelas dia.

Nasabah juga bisa melihat informasi saldo secara real time dan mutasi rekening, memonitor status transaksi, membayar berbagai tagihan seperti listrik dan telepon, membuka tabungan deposito berjangka, hingga membayar pajak.

Dia menuturkan, BizChannel@CIMB Mobile dirancang sebagai aplikasi yang mudah digunakan dengan mengadopsi teknologi terbaru dalam mengakses yaitu login yang cepat menggunakan biometric dan kenyamanan otorisasi transaksi yang mudah dan cepat. "Dengan fungsi yang lengkap, operasional yang mudah, dan user interface yang estetis, aplikasi ini dapat menjadi pilihan utama korporasi di Indonesia," ujarnya.

Ke depan, perseroan akan terus melakukan pengembangan digital yang inovatif dan user friendly sehingga dapat mencapai customer experience yang lebih baik. Diharapkan kehadiran VCN dan BizChannel@CIMB Mobile dapat memberikan pengalaman bertransaksi yang nyaman, menyenangkan dan tetap mengedepankan keamanan bagi nasabah.

Hingga akhir September 2019, perseroan berhasil memperoleh laba bersih konsolidasi (tidak diaudit) sebesar Rp2,68 triliun. Sementara jumlah kredit yang disalurkan tumbuh 4,9% yoy menjadi Rp191,7 triliun. Pertumbuhan tersebut terutama dikontribusikan oleh pertumbuhan pada kredit Korporasi, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kartu Kredit, masing-masing sebesar 8,3%, 12,6%, dan 11,3%. Adapun tahun ini diharapkan, digital banking dapat membantu menggenjot pertumbuhan bisnis perserseroan.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak