alexametrics

Hati Sri Mulyani Tersentuh Kaum Milenial Kini Bangga Punya NPWP

loading...
Hati Sri Mulyani Tersentuh Kaum Milenial Kini Bangga Punya NPWP
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merasa tersentuh, ketika kaum milenial saat ini merasa bangga apabila telah mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani merasa tersentuh, ketika kaum milenial saat ini merasa bangga apabila telah mempunyai NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Ani, panggilan akrab Sri Mulyani, menilai hal ini bukti bahwa milenial berkomitmen membayar pajak dan peduli.

"Hal ini sungguh menyentuh hati saya. Selain komitmen membayar pajak, mereka juga berkomitmen untuk peduli. Saya sering menerima feedback dari masyarakat melalui media sosial. Dari feedback itu kemudian direspons agar menjadi sebuah perbaikan yang nyata," ujarnya Menkeu Sri Mulyani melalui unggahan Instagram @smindrawati, Jumat (31/1/2020).

Menurutnya sebagai negara kelas menengah, Indonesia memiliki kemampuan untuk merespons feedback dengan baik dari masalah yang ada. Pemerintah senantiasa menjaga dan mendesain kebijakan dengan tekun, teliti, dan telaten.



"Hal ini penting dilakukan karena untuk mencapai perkembangan prosesnya sangat tidak sederhana," papar mentan direktur bank dunia tersebut.

Namun keruwetan itu harus dihadapi dan tidak selayaknya dijadikan alasan sebagai ketidakmampuan untuk mencapai perkembangan. "Saya senang dalam forum seperti ini kita memiliki ownership (rasa memiliki) dan membahas secara bersama apa yang menghambat terciptanya kelas menengah baru, serta apa yang harus dilakukan untuk memperbesar kelas menengah," jelasnya.

Sekadar informasi, jumlah wajib pajak yang terdaftar lapor pada 2019 mencapai 18,3 juta orang. Angka ini masih jauh di bawah jumlah penduduk RI yang mencapai sebanyak 260 juta.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak