alexametrics

Alasan Kenapa Kawasan Summarecon Serpong Layak Disebut Liveable City

loading...
Alasan Kenapa Kawasan Summarecon Serpong Layak Disebut Liveable City
Summarecon Serpong ingin dikenal di masa depan sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali dengan kualitas yang terus membaik. / Foto/dok
A+ A-
SERPONG - Di tengah hiruk pikuk kesibukan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari, hunian yang nyaman sangat diperlukan demi mengurangi stres. Salah satu cara untuk mewujudkannya bisa dengan menempati daerah yang asri.

Berdasarkan howtenplacejournal, tinggal di area hijau atau hunian yang mengarah ke danau, taman hijau, diyakini bisa mengurangi stres dan meningkatkan produktivitas. Hal ini coba ditawarkan oleh salah satu perusahaan properti besar di Indonesia, Summarecon dengan mengembangkan kawasan kota terpadu di Gading Serpong seluas 750 hektar.

"Pengembangan ini terus dilanjutkan dengan menelurkan berbagai inovasi dengan memperhatikan pelestarian lingkungan yang membawa kehidupan yang lebih baik dengan menciptakan sebuah A Truly Liveable City. Dipenuhi dengan aktivitas dan fasilitas, Summarecon Serpong adalah kota yang nyaman dan menyenangkan untuk ditinggali," ujar Executive Director Summarecon Serpong Magdalena Juliati.



Sambung dia menerangkan, Summarecon Serpong ingin dikenal di masa depan sebagai kota yang nyaman untuk ditinggali dengan kualitas yang terus membaik. "Dengan cara ini, kita bisa membantu orang-orang untuk menikmati kehidupan dan masa depan yang lebih baik. Visi ini yang terus kami tanamkan dan kami kembangkan untuk memberikan kehidupan bagi setiap orang," ungkapnya.

Ada beberapa alasan kenapa Kawasan Summarecon Serpong layak disebut Liveable City di antaranya yakni:

1. Menghadirkan Rumah

Sejak tahun 2004, Summarecon Serpong telah berhasil mengembangkan lebih dari 50 klaster pengembangan baik perumahan maupun komersial di area seluas kurang lebih 250 hektar. Summarecon telah berhasil membangun sekitar 11.000 unit rumah, 1.100 unit apartemen, 2.000 unit ruko, dengan tingkat occupancy yang cukup tinggi hingga perkembangan pusat bisnis yang menyebar rata di setiap titik-titik komersial.

Bukan hanya rumah, Summarecon Serpong juga membantu penyebaran lapangan pekerjaan dengan unit-unit ruko yang dibangun, membantu usaha menengah kecil semakin memiliki peluang bersaing. Beberapa proyek yang dikembangkan di Summarecon Serpong adalah Pondok Hijau Gold seluas 120 hektar, Scientia Garden seluas 200 hektar, The Springs seluas 150 hektar dan Serpong M-Town seluas 6 hektar.

Masing-masing memiliki fitur dan konsep yang unik dan menarik bagi setiap penghuninya. Setiap cluster, yang terdiri atas 200 hingga 300 unit rumah, merupakan area dengan satu pintu keluar-masuk (gated community) yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti club house, swimming pool hingga children payground, dan pengelolaan manajemen estate dengan standar terbaik dari Summarecon.

"Jadi dipastikan kenyamanan warga yang utama. Jadi Anda tinggal pilih, mau landed house, condovilla, apartment atau bahkan mau berinvestasi di ruko, semuanya ada," ungkapnya.

2. Memberikan Hiburan dan Rekreasi

Bertahun-tahun pengembangan kawasan terpadu ini juga dirasakan dengan hadirnya pusat perbelanjaan Summarecon Mal Serpong, Pasar Modern Sinpasa, pusat makan terbuka Salsa Food City, pusat jual-beli otomotif, sebuah menara perkantoran Plaza Summarecon Serpong, serta lapangan golf dan klub rekreasi, The Springs Club hingga taman edukasi hijau untuk keluarga bernama Scientia Square Park yang semakin memanjakan warga untuk dapat berinteraksi satu sama lain tanpa perlu bepergian keluar kota.

Dengan berbagai acara, fasilitas dan variasi tenant-tenant yang ada di dalamnya membuat SMS menjadi mall yang dapat memenuhi kebutuhan berbelanja dan hiburan bagi keluarga. SMS juga memiliki area Downtown Walk yang akan memberikan suasana asyik dan nyaman melalui penampilan live music setiap harinya. Tidak hanya pusat perbelanjaan, Summarecon Serpong juga memiliki scientia square park yang merupakan tempat rekreasi unik dengan menggabungkan konsep edukasi hingga program back-to-nature.

Seperti namanya, tempat ini mengambil konsep sebuah taman super luas yang memiliki banyak zona permainan. Sebut saja olahraga outbond untuk remaja, wisata edukasi untuk anak-anak hingga tempat bersantai-santai ria bagi orang dewasa. Kehadiran Scientia Square Park merupakan perwujudan dari upaya Summarecon, sebagai pengembang utama di Gading Serpong untuk memfasilitasi gaya hidup masyarakat kota yang sangat dinamis dan semakin lekat dengan teknologi.

Taman hijau ini juga menjadi sarana hiburan alternatif untuk keluarga tanpa harus keluar kota bahkan pulau.

3. Memberikan Mimpi pada Fasilitas Pendidikan

Membangun sebuah keluarga dengan masa depan yang lebih baik tentu menjadi impian setiap orang. Tinggal di sini, tidak perlu khawatir akan Summarecon Serpong juga tidak kalah lengkap. Pada sektor pendidikan, kawasan Summarecon Serpong pada saat ini dikelilingi oleh berbagai Institusi pendidikan formal untuk menunjang kemudahan akses dalam belajar.

Mulai dari tingkat TK, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menegah atas, hingga perguruan tinggi. Beberapa institusi tersebut diantaranya adalah Sekolah Terpadu Pahoa, Stella Maris International school, SMAK Penabur Gading Serpong, Universitas Multimedia Nusantara (UMN), dan Pradita institute.

Pradita Institue misalnya, kampus ini memadukan secara harmonis antara penguasaan teori dengan keahlian lapangan. Tujuannya, demi memastikan ilmu yang diajarkan kepada mahasiswa merupakan yang terkini dan benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa di dunia kerja.

Konsep pendidikan yang unik ini didukung oleh komposisi tenaga pengajar yang mumpuni dengan mengombinasikan para akademisi professional dan praktisi aktif, sehingga para mahasiswanya akan dibimbing langsung oleh para pelaku di industri yang relevan. Dengan banyaknya pilihan institusi pendidikan inilah membuat Summarecon Serpong menjadi kawasan strategis bagi anda dan keluarga untuk menjadikannya sebagai tempat tinggal yang akan membantu anda ke arah masa depan yang lebih baik.

4. Menjadi Tujuan Wisata

Tidak hanya menarik orang untuk tinggal, kawasan ini juga disambangi sebagai lokasi wisata karena ragam hal menarik yang tersedia. Kawasan Summarecon serpong juga dikelilingi oleh beberapa Hotel berbintang. Untuk saat ini saja, summarecon Serpong sedang dalam proses pembangunan Hotel.

Hal ini tentunya menjadi salah satu wujud nyata Summarecon untuk terus memberikan fasilitas terbaik kepada warga, dan terus mengembangkan kawasan Summarecon Serpong sebagai kota terpadu yang layak disebut A Truly Livable City. Bekerjasama dengan Pradita Intstitute, nantinya Harris Hotel Serpong akan mengusung konsep New Harris Generation (Stay Bright).

Selain itu, Harris Hotel Serpong akan memiliki akses langsung ke Summarecon Mall Serpong. Bangunan hotel bintang 4 di kawasan Summarecon Serpong ini nantinya akan terdiri dari 15 lantai dan 1 basement. Dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan nyaman seperti di antaranya Ballroom, Meeting Room, All Day Dining, Gym, Spa, Swimming Pool, Kids Club, serta memiliki lebih kurang 450 kamar.

Tidak jauh dari Kawasan SMS, terdapat juga hotel bintang 5 setinggi 15 lantai, yakni JHL Solitaire Gading Serpong, a D Varee Collection. Hotel ini memiliki restoran western dan Cina Serta restoran bernama Mangan All Day Dining. Untuk resto yang satu ini khusus hanya menyediakan makanan halal. Hotel ini memiliki bentuk bangunan yang Ikonik, Megah, dan Spektakuler.

Hotel ini terdiri dari 141 kamar dan suite utama yang ditata apik dan mewah. JHL Solitaire juga meenyediakan pemandangan 180 derajat kota dari Sky Ballroomnya.

5. Menjembatani ke Pusat Ibukota

Selain pusat perbelanjaan, rumah sakit, pusat bisnis, hotel, sarana olahraga, sarana edukasi dari tingkat TK sampai universitas. Moda transportasi juga salah satu hal terpenting dalam sebuah kota ataupun kawasan tempat tinggal. Demi memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap angkutan umum yang aman, nyaman dan juga terintegrasi.

Summarecon Serpong berkolaborasi dengan Perum PPD beserta BPTJ dalam memberikan fasilitas transportasi umum berupa bus Transjabodetabek dengan fasilitas Premium, bus Transjabodetabek ini kami namakan JR Connexion dan JA Connexion. Bus JR Connexion dan JA Connexion tersebut akan terkoneksi dengan pintu tol Jakarta - Merak dan Jakarta - BSD.

Dengan adanya kolaborasi tersebut, menunjukan bahwa Summarecon Serpong selalu serius mewujudkan komitmennya untuk terus memberikan fasilitas yang terintegrasi guna mendukung aktivitas setiap warganya bahkan masyarakat luas. Summarecon Serpong dengan Perum PPD kali ini diperuntukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi kemacetan sekaligus memudahkan mobilitas warga Summarecon Serpong yang ingin ke kota Jakarta atau menuju bandara dengan lebih mudah dan nyaman.

Tidak ketinggalan, moda transportasi yang disediakan khusus untuk setiap penghuni cluster untuk membantu aktivitas di sekitar kawasan, hingga shuttle bus dengan trayek dari dan menuju beberapa pusat aktivitas di ibukota.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak