alexametrics

Sektor Pariwisata Terganggu, Menkeu Bakal Genjot 4 Sektor Ini

loading...
Sektor Pariwisata Terganggu, Menkeu Bakal Genjot 4 Sektor Ini
Pertanian menjadi salah satu sektor andalan yang akan didorong untuk meningkatkan perekonomian
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memperkirakan wabah virus Corona yang mematikan asal China akan berdampak pada aktivitas ekonomi Indonesia. Salah satunya sektor pariwisata yang akan mengalami tekanan. Padahal, pariwisata merupakan salah satu andalan devisa untuk ekonomi Indonesia.

"Ini terus kita lakukan supaya struktur ekonomi kita menjadi lebih berimbang, tapi kita juga punya pariwisata yang akan terpengaruh," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Dia melanjutkan, untuk menambal tekanan di sektor pariwisata, pemerintah akan mendorong empat sektor andalan lainnya yakni pertanian, manufaktur, pertambangan dan perikanan.



"Pertanian kita harus tetap bisa jaga. Lalu manufaktur, pertambangan, perikanan dalam hal ini adalah tiga hal yang biasanya sangat mempengaruhi ekonomi pulau-pulau di luar Jawa," jelasnya.

Di sisi lain, dia pun juga telah mengeluarkan sejumlah kebijakan di sektor properti untuk meningkatkan konsumsi. Menkeu berharap sejumlah langkah tersebut akan membuahkan hasil pada pertumbuhan ekonomi domestik. "Kita juga sudah banyak keluarkan policy dan sektor-sektor properti untuk mendorong konsumsi. Kita harap ada hasilnya," tandasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak