OJK Terima Komitmen Al Falah Suntik Bank Muamalat

Rabu, 05 Februari 2020 - 20:48 WIB
OJK Terima Komitmen Al Falah Suntik Bank Muamalat
OJK Terima Komitmen Al Falah Suntik Bank Muamalat
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerima komitmen investor Al Falah Investment Pte Ltd, yang akan menyuntikan dana ke PT Bank Muamalat Tbk.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengatakan telah memberikan sinyal bakal merestui konsorsium yang dibentuk Ilham Habibie tersebut untuk menjadi investor bank syariah tertua di Indonesia tersebut.

"Ini kan tinggal eksekusi, eksekusi itu proses-proses administrasi. Calon investor sudah ada, Konsorsium Al-Falah," ujar Wimboh di Jakarta, Rabu (4/2/2020).

Menurutnya OJK juga sedang menyelesaikan kelengkapan informasi dan dokumentasi. "Tinggal eksekusinya. Secepatnya," jelasnya.

Konsorsium Al Falah masih harus melengkapi informasi, dokumentasi, dan lainnya. Adapun Wimboh enggan menjawab nilai yang akan disuntikan ke bank syariah pertama di Indonesia tersebut, "Nantilah," ujarnya.

Secara terpisah, Juru Bicara OJK, Sekar Putih Djarot, mengatakan OJK telah menerima komitmen konsorsium Al-Falah dengan anggota lainnya yang saat ini sedang memproses dan melengkapi administratif, termasuk menyediakan escrow account untuk kebutuhan Bank Muamalat.

"OJK akan meminta pihak bank dan investor menyampaikan ke publik segera setelah seluruh proses diselesaikan," ujar Sekar.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)