alexametrics

Edukasi Zakat dan Infak Saham, MNC Sekuritas Perkuat Kerjasama dengan Rumah Zakat

loading...
Edukasi Zakat dan Infak Saham, MNC Sekuritas Perkuat Kerjasama dengan Rumah Zakat
Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina (kiri kedua) melakukan penandatanganan kerjasama bersama CEO Rumah Zakat Nur Efendi (kiri pertama) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (6/2/2020). Foto/SINDOphoto/Adam Erlangga
A+ A-
JAKARTA - PT MNC Sekuritas dan Rumah Zakat Indonesia meningkatkan kerjasama yang telah dijalin sebelumnya dalam wakaf saham. Kedua pihak kembali menandatangani nota kesepahaman tentang Kerjasama Sosialisasi dan Edukasi Produk Zakat dan Infak Saham.

Penandatanganan kerja sama secara resmi tersebut dilakukan dalam rangkaian peluncuran kampanye Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman kemitraan zakat dan infak saham dilakukan oleh CEO Rumah Zakat Indonesia Nur Efendi dan Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina.



Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina menjelaskan, pihaknya tergerak untuk mendukung program untuk memberdayakan Indonesia yang disosialisasikan oleh Rumah Zakat Indonesia. Dengan aplikasi online trading MNC Trade yang canggih, MNC Sekuritas menyediakan menu khusus yaitu Philanthrophy bagi masyarakat yang memiliki keinginan untuk beribadah dan berbagi kepada sesama.

“Sekarang bukan hanya berwakaf saham yang kami fasilitasi. Bahkan, berzakat dan berinfak juga ada di dalam genggaman. Kami menyadari Indonesia memiliki potensi pengembangan pasar modal syariah yang luar biasa besar. Itulah sebabnya kami menyediakan wadah untuk berinvestasi sekaligus beribadah,” jelas Susy di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Sementara CEO Rumah Zakat Indonesia Nur Efendi menuturkan, Rumah Zakat secara aktif berkolaborasi dengan berbagai institusi di Indonesia untuk memaksimalkan potensi wakaf, zakat, dan infak.

Dalam rangkaian peluncuran campaign Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita, Rumah Zakat akan semakin aktif di tahun 2020 ini untuk mengajak masyarakat Indonesia dan dunia untuk berbagi dengan sesama.

“Kami akan mengoptimalkan beragam kanal digital untuk menyosialisasikan gerakan ini agar tahun ini kita bersama dapat membangun 2.814 Desa Berdaya dan membantu 2,5 juta penerima manfaat,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam kampanye tersebut ada program zakat saham, sedekah saham, wakaf saham, program desa berdaya, dan lainnya. "Untuk membahagiakan Indonesia itu dimulai dari kita, artinya dari zakat kita, dari wakaf kita, sedekah kita, pendekatannya melalui program desa berdaya," kata Nur.

Menurut dia, tahun ini banyak desa yang akan tersentuh program pemberdayaan, karena membahagiakan Indonesia harus spektakuler. Pada Januari sudah mulai pemilihan desa yang akan tersentuh program pemberdayaan dan merekrut relawan inspirasi.

Rumah Zakat menargetkan akan menyentuh sebanyak 2.814 Desa Berdaya di 34 Provinsi agar dapat terbangun, 2,5 juta orang terbantu, serta menurunkan kemiskinan dari 40% penerima manfaat pada 2020.

Desa Berdaya merupakan program pemberdayaan masyarakat terintegrasi yang disesuaikan dengan potensi desa. Untuk memajukan perekonomian warga, Desa Berdaya membangun Badan Usaha Milik Masyarakat (Bummas) yang memiliki beragam unit usaha.

Hampir 22 tahun, Rumah Zakat menjembatani 300.000 donatur untuk berbagi ke 34 juta penerima layanan manfaat yang membutuhkan melalui program pemberdayaan terintegrasi bernama Desa Berdaya. Rumah Zakat bersama para donatur telah membangun 1.620 Desa Berdaya dari Aceh sampai Papua pada tahun 2019.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak