alexametrics

RI Gelar WEF, Menko Luhut Akan Hadirkan Tokoh-Tokoh Beken Ini

loading...
RI Gelar WEF, Menko Luhut Akan Hadirkan Tokoh-Tokoh Beken Ini
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan berencana mengundang tokoh-tokoh ekonomi berpengaruh pada WEF di Indonesia Juli mendatang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan menegaskan World Economic Forum (WEF) bakal diselenggarakan di Indonesia. Adapun acara ini diselenggarakan pada 7 sampai 9 Juli di Jakarta.

Dalam forum internasional ini, Luhut berencana akan menghadirkan tokoh-tokoh beken di bidang ekonomi. Antara lain, Jack Ma yang merupakan pendiri Alibaba.

"Tokoh-tokoh yang akan hadir kayak Andrew Forest, Peter Mark, Jack Ma, Masayoshi. Yang kayak-kayak gitu kami undang untuk hadir," ujar Luhut di Jakarta, Senin (10/2/2020).



Dia pun melanjutkan, penyelenggaraan WEF ini sudah dikoordinakasikan dengan kementerian dan lembaga terkait lainnya. Akan ada sekira 700 CEO dan 1.100 peserta yang diperkirakan hadir di ajang tersebut.

"Tadi WEF itu kami sudah rapatkan. Sudah rapatkan dengan Pak Mahendra dengan K/L terkait, itu nanti pelaksaan tanggal 7-9 juli. Nanti ada 35 negara dan ada 700 CEO, kemudian ada 1.100-an peserta," jelasnya.

Luhut yakin, WEF ini akan meningkatkan investasi di Indonesia. Adapun Luhut menawarkan beberapa investasi di sektor pertambangan ke beberapa negara.

"Ya itu kan konteks tadi dalam rangka investasi juga ya. Kami akan mempromosikan success story kami juga. Jadi misalnya kami akan tawarkan bikin tur lihat di Morowali, vale mungkin, mana lagi Pertamina kayak gitu," tandasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak