alexametrics

Direksi Tiga Bank BUMN Akan Dirombak, Erick Thohir Sebut Normal

loading...
Direksi Tiga Bank BUMN Akan Dirombak, Erick Thohir Sebut Normal
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, adanya pergantian direksi dalam perusahaan pelat merah merupakan sesuai yang normal. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, adanya pergantian direksi dalam perusahaan pelat merah merupakan sesuai yang normal. Hal ini seiring dengan munculnya rencana mantan pemilik Inter Milan itu untuk merombak jajaran manajemen, yaitu direksi dan komisaris bank BUMN.

Diikuti dengan adanya agenda RUPST di Bank Mandiri, BRI, dan BNI. "Ya kan normal-normal saja. Selama kita bisa lihat orangnya juga punya expertise yang baik," ujar Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Rabu (12/1/2020).

(Baca Juga: Lagi, Erick Bakal Rombak Manajemen Tiga Bank BUMN)



Lebih lanjut Ia masih enggan menyebutkan nama siapa saja yang bakal digantikan. Namun Ia memastikan pergantian direksi adalah hal yang perlu dilakukan untuk penyegaran dalam perusahaan negara. "Enggak kok bongkar pasang. Kan yang namanya RUPS itu sudah ada waktunya tinggal saya rasa bank Mandiri," jelasnya

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ketiga bank pemerintah tersebut adalah Bank BRI yang akan menggelar RUPST pada 18 Februari 2020, Bank Mandiri yang akan menggelar RUPST pada 19 Februari 2020, dan Bank BNI yang akan menggelar RUPST pada 20 Februari 2020.

Dalam masing-masing mata agenda RUPS yang dijadwalkan, ketiga bank BUMN tersebut memuat pergantian susunan pengurus perseroan. Misalnya pada Bank BNI yang menyisipkannya pada mata agenda keenam atau terakhir.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak