alexametrics

Berpredikat Menteri Disukai, Erick Thohir: Bukan Sukses Pribadi

loading...
Berpredikat Menteri Disukai, Erick Thohir: Bukan Sukses Pribadi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indonesia Political Opinion (IPO), lembaga riset sosial dan kajian akademik, melakukan survei mengenai survei tentang evaluasi dan persepsi publik terhadap kinerja 100 Hari Kabinet Indonesia Maju.

Dalam survei tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mendapat predikat sebagai menteri yang paling disukai oleh publik, dengan prosentase 96%. Baca: 100 Hari Kabinet Indonesia Maju: Prabowo Populer, Erick Thohir Paling Disukai

Mendapat predikat menteri paling disukai, Erick Thohir mengaku tidak gede rasa. Dirinya mengatakan predikat tersebut bukan kesuksesan pribadi, melainkan hasil dari kekompakan Kementerian BUMN sehingga membuatnya jadi menteri paling disukai masyarakat.



"Suksesnya saya bukan sukses pribadi tapi semua karena kekompakkan seluruh Kementerian dan bagaimana tim di BUMN sangat membantu," ujar Erick di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Kesukaan publik terhadap Erick Thohir juga berdampak terhadap pendampingnya. Dua Wakil Menteri BUMN menjadi wakil menteri yang paling mendapat tempat di hati publik, yaitu Wakil Menyeri BUMN Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo.

Kesukaan publik terhadap tiga tokoh Kementerian BUMN ini menempat instansi mereka dalam tiga besar kementerian paling baik kinerjanya dalam 100 hari pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kementerian BUMN mendapatkan 77,0% kepercayaan publik di bawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang mencapai 80,3%. Sedangkan Kementerian Luar Negeri di posisi teratas dengan tingkat kepercayaan 84%.

Direktur Eksekutif IPO, Dedi Kurnia Syah Putra, mengatakan survei IPO ini menggunakan teknik wellbeing purposive sampling (WPS), terhadap 1.600 responden di seluruh Indonesia, yang berlangsung pada periode 10-31 Januari 2020. Validitas data dengan menggunakan metode itu diklaim dalam rentang 94% hingga 97%.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak