alexametrics

Akhir Pekan, IHSG Berpeluang Rebound

loading...
Akhir Pekan, IHSG Berpeluang Rebound
IHSG pada Jumat ini diprediksi rebound alias berbalik menguat. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan ini, diprediksi rebound alias berbalik menguat. Kamis kemarin, IHSG ditutup jatuh 41,13 poin atau 0,70% ke posisi 5.871,95.

Analis saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya, mengatakan potensi rebound IHSG tergambar dari pola pergerakan IHSG saat ini, yang masih menunjukkan pola uptrend dalam jangka panjang.

"IHSG masih terlihat akan bergerak dalam fase konsolidasi wajar. Potensi penguatan terlihat cukup besar di tengah gelombang capital inflow yang masih terjadi," ujar William di Jakarta, Jumat (14/2/2020).



Ia pun memprediksi IHSG akan berbalik menguat untuk mencetak level 6.000, dengan berpotensi bergerak di kisaran 5.821-6.024. Hal ini seiring dengan penguatan nilai tukar.

"Di sisi lain, penguatan nilai tukar rupiah yang menunjukkan kestabilan, dapat menjadi pendorong penguatan IHSG. Hari ini, IHSG berpotensi menguat," jelasnya.

Adapun menu saham yang bisa dicermati hari ini, antara lain LSIP, PTPP, ADHI, HMSP, TLKM, BBCA, BBNI, UNVR, GGRM dan JSMR.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak