alexametrics

Bhinneka Life Raih Indonesia Digital Innovative Award 2020

loading...
Bhinneka Life Raih Indonesia Digital Innovative Award 2020
Bhinneka Life meraih penghargaan sebagai Innovative Company for Bhinneka Life Agency Tools Implementation di ajang Indonesia Digital Innovation Award 2020. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Teknologi digital saat ini berkembang semakin pesat, hal ini terjadi akibat persaingan usaha yang semakin ketat, saling berlomba memberikan kualitas layanan dengan proses instan dan akurat.

Terlihat dengan semakin menjamurnya aplikasi layanan berbasis digital yang terus meningkat di semua lini sektor usaha yang ada di Indonesia khususnya layanan keuangan dari market atas hingga bawah.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengungkapkan pengguna internet di Indonesia saat ini mencapai 63 juta orang. Masyarakat pun saat ini sangat bergantung kepada internet untuk menunjang akses layanan berbasis teknologi digital untuk memenuhi segala kebutuhannya mulai dari kebutuhan pekerjaan hingga kebutuhan sehari-hari.



Situasi ini menjadi sebuah peluang bagi setiap pelaku usaha tanpa terkecuali di industri asuransi jiwa karena masyarakat semakin jeli dan pintar dalam memilih layanan berbasis digital yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan dan keakurasian dalam proses pengajuan perlindungan asuransi jiwa.

Melihat dan menyadari pentingnya layanan berbasis digital bagi masyarakat Indonesia, mendorong perusahaan asuransi jiwa nasional PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) untuk ikut ambil bagian dalam kemudahan layanan bagi para nasabahnya.

BDIG (Bhinneka Life Digital) merupakan grand design dari seluruh aplikasi layanan digital yang dimilki oleh Bhinneka Life yang didedikasikan sebagai aplikasi layanan digital untuk nasabah dengan nama B-First, aplikasi layanan digital untuk tenaga pemasaran dengan nama B-Force dan aplikasi layanan digital untuk karyawan dengan nama B-Friend. B-DIG sendiri diluncurkan pada 2019 bertepatan dengan peringatan ulang tahun Bhinneka Life yang ketiga.

Komitmen pengembangan BDIG ini membawa Bhinneka Life mendapatkan penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai Innovative Company for Bhinneka Life Agency Tools Implementation di ajang penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2020.

Aplikasi layanan yang disingkat menjadi BLAT (Bhinneka Life Agency Tools) ini berada dalam kelompok aplikasi layanan B-Force, yang dipersiapkan untuk mendukung team pemasaran agency agar dapat lebih produktif, efektif serta efisien dalam memonitor peningkatan kinerja timnya masing-masing.

Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi dari wujud nyata komitmen Bhinneka Life dalam upaya peningkatan layanan kepada nasabah dan agen pemasaran.

“Puji syukur dan terimakasih atas kepercayaan dan apresiasi yang diberikan kepada Bhinneka Life. Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi guna peningkatan layanan terbaik kepada nasabah dan agen pemasaran,” ujar Wiroyo usai menerima penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2020 di Jakarta, Kamis (13/2/2020).

Indonesia Digital Innovation Award 2020 merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang mampu menghasilkan inovasi terbaik dalam hal produk dan layanan berbasis digital yang tetap bertahan dan berkembang di tengah sengitnya persaingan industri.

Metode yang digunakan dalam menentukan pemenang Indonesia Digital Innovation Award 2020 adalah metode desk research. Desk research dilakukan dengan mengumpulkan data-data melalui publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan.

Disamping itu, penilaian juga dilakukan berdasarkan perusahaan-perusahaan yang telah menerapkan teknologi dan berdampak baik untuk perusahaan secara khusus dan perekonomian ataupun masyarakat luas secara umum.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak