alexametrics

IPCC Siapkan Car Terminal untuk Ekspor Hyundai ke Asia dan Eropa

loading...
IPCC Siapkan Car Terminal untuk Ekspor Hyundai ke Asia dan Eropa
Ribuan mobil baru terparkir di kawasan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPCC, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/11/2019). Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A+ A-
JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) terus meningkatkan ekspansi layanan. IPCC menerima kunjungan dari pabrikan kendaraan asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company untuk melihat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh IPCC dan kemungkinan adanya penjajakan kerjasama dalam pengiriman kendaraan yang diproduksi oleh Hyundai untuk tujuan ekspor.

Tentunya hal ini merupakan hal yang positif bagi IPCC dalam menambah pangsa pasar dari para automaker. IPCC menyambut dengan serius untuk mempersiapkan Car Terminal sebagai tempat yang dapat melayani produk CBU dari Hyundai.

Direktur Operasi dan Teknik IPCC, Bunyamin Sukur menjelaskan dengan adanya tambahan ekspor dari kendaraan Hyundai ke wilayah Asia akan meningkatkan kepercayaan yang diberikan oleh pabrikan kendaraan kepada IPCC.



"Hal ini sejalan dengan visi perusahaan, yaitu menjadi pengelola terminal kendaraan kelas dunia yang unggul dalam operasional dan pelayanan. Selain itu, juga memberikan dampak positif bagi IPCC," ujar Bunyamin di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Proses pembahasan telah dilakukan oleh Direktur Operasi dan Teknik IPCC, Bunyamin Sukur, bersama Senior Manager Hyundai Glovis Sookwang Kim dan Lee Seungok. Pembahasan fokus pada kesiapan IPCC dalam melayani secara penuh rencana ekspor kendaraan Hyundai melalui Car Terminal IPCC.

Nantinya hasil pertemuan ini akan dilanjutkan dengan kontrak kerjasama dalam waktu dekat. Ini untuk persiapan kegiatan ekspor kendaraan Hyundai dari Indonesia ke Asia dan Eropa melalui Car Terminal IPCC. Diperkirakan proses tersebut akan dimulai pada tahun 2021.

Saat ini masih belum ditentukan jumlah unit yang akan diekspor, baik dalam tahap perdana maupun target selanjutnya. Namun dari pihak Hyundai sangat mengapresiasi kesiapan prosedur dan fasilitas yang dimiliki oleh IPCC.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak