alexametrics

Tantangan Kian Berat, OJK Minta Pasar Modal Makin Kuat

loading...
Tantangan Kian Berat, OJK Minta Pasar Modal Makin Kuat
Bursa Efek Indonesia didorong semakin berkembang dan kuat menghadapi tantangan ke depan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengundang para direktur Bursa Efek Indonesia (BEI), KPEI, KSEI hingga manajer investasi (MI) untuk membicarakan kondisi terbaru terkait pasar modal. Dalam pertemuan itu dibahas langkah yang harus dilakukan BEI guna meningkatkan kinerja pasar modal serta perkembangan terbaru dari kinerja keuangan sektor modal.

"Itu hanya pertemuan saja, pertemuan dengan pelaku, apa yang dikerjakan selama ini oleh regulator, ke depannya bagaimana. pokoknya kita menuju pasar modal yang lebih baik," ujar Dirut Bursa Efek Indonesia Inarno di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI), Octavianus Budiyanto mwngatakan dalam rapat itu juga membahas ke depannya pasar modal harus bisa memberikan kinerja yang positif. "Biar semua jadi pintu, manageable, semua bisa sama-sama kasih berita positif, dan kalau ada ini bisa sharing informasi kalau misalnya ada kasus," jelasnya.



Dia pun melanjutkan bahwa tantangan di pasar modal akan lebih besar. Untuk itu pasar modal harus memiliki strategi bisnis agar tidak bergejolak. "Trade war kemarin, kemudian corona virus, ekonomi melemah kan, ekonomi dunia melemah, minyak turun, berarti impor kita akan berkurang," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak