alexametrics

Bank bjb Kelola Dana Pendidikan Tahun Ini Rp13,8 Triliun

loading...
Bank bjb Kelola Dana Pendidikan Tahun Ini Rp13,8 Triliun
bank bjb menggelar acara bjb Cinta Guru, sebagai apresiasi terhadap para guru. Foto/Dok Humas bjb.
A+ A-
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank bjb) tahun ini mengelola dana pendidikan sekitar Rp13,8 triliun untuk wilayah Jawa Barat dan Banten. Pengelolaan dana pendidikan itu terdiri atas, dana Tunjangan Profesi Guru (TPG) senilai Rp8,4 triliun dan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di wilayah Jawa Barat dan Banten dengan total dana yang disalurkan sekitar Rp5,4 Triliun.

Pengelolaan dana tersebut setelah bank bjb menyepakati kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Kerja sama ini dalam rangka mendukung kesejahteraan para guru dalam hal penyaluran dana Tunjangan Profesi Guru, Tunjangan Fungsional, Tunjangan Khusus dan Tunjangan Kualifikasi.

"Untuk Tunjangan Profesi Guru tahun ini nilainya Rp8,4 Triliun, itu naik dari tahun 2019 lalu. Penyaluran tersebut merupakan komitmen bank bjb dalam meningkatkan pelayanan terhadap profesi guru," jelas Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi di sela sela acara bjb Cinta Guru di Trans Luxury Hotel, Jalan Faktor Subroto, Kota Bandung, Minggu (16/2/2020).



Menurut dia, sebagai mitra utama pemerintah, sudah sepatutnya bank bjb memberi dukungan penuh terhadap berbagai inisiatif dalam memajukan kehidupan bangsa. Melalui pengelolaan ini, sekolah dan guru diharapkan lebih dimudahkan sehingga bisa mengakses dana tersebut di kantor cabang dan jaringan bank bjb.

Pada kesempatan tersebut, bank bjb juga menyelenggarakan undian bagi para guru bertajuk bjb Cinta Guru. Program bjb Cinta Guru adalah program promosi berupa undian berhadiah sebagai bentuk apresiasi dan wujud kepedulian bank bjb terhadap dunia pendidikan, khususnya bagi para nasabah yang berprofesi sebagai guru.

Penghargaan itu adalah apresiasi atas segala dedikasi yang diberikan oleh para Guru dalam mendidik generasi bangsa yang bermartabat. Apresiasi yang diberikan kepada para tenaga pendidik yang diberikan oleh bank bjb berupa tabungan dan Grand Prize berupa 10 paket perjalanan religi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak