Bank BRI Buka Kantor Kas Berkonsep Milenial

Minggu, 16 Februari 2020 - 21:07 WIB
Bank BRI Buka Kantor Kas Berkonsep Milenial
Bank BRI Buka Kantor Kas Berkonsep Milenial
A A A
YOGYAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI membuka Kantor Kas dengan konsep baru yang lebih modern dan kekinian dengan nama BRIWork. Adapun konsep yang diusung memadukan layanan perbankan, coworking space, cafe dan ruang publik, dimana outlet ini dapat menampung berbagai aktivitas anak-anak muda.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto BRIWork mengatakan, BRIWork akan menjadi outlet pertama yang mengusung konsep baru khas anak muda. "BRIWork UGM Yogyakarta menjadi lokasi pertama kantor bank terintegrasi dengan coworking space. Tempat ini kami harapkan bisa jadi sentra kolaborasi antara mahasiswa, startup, masyarakat umum dan tentu saja layanan keuangan Bank BRI,” jelas Catur.

Selain itu, ada pula fasilitas pendukung lain seperti kafe, minimarket, UMKM Showcase untuk memasarkan produk UMKM mitra BRI, BRILink Express, serta amphitheatre. Nantinya di dalam BRIWork akan diadakan berbagai kegiatan menarik di antaranya workshop, talkshow, exhibition, nonton bareng (nobar), dan branding produk BRI.

“Setelah BRIWork UGM Yogyakarta, kami akan membangun lagi di tahun 2020. Lokasinya kemungkinan masih akan di sekitar kampus dengan fasilitas pendukung yang disesuaikan dengan kebutuhan. Kami ingin membantu kalangan mahasiswa untuk lebih mudah menemukan ruang kolaborasi dan menyalurkan ekspresi agar kelak mereka tumbuh menjadi entrepreneur maupun technopreneur andal di bidang UMKM atau startup di masa depan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, BRIWork merupakan hasil kolaborasi antara Bank BRI, UGM dan Conclave. Ketiga pihak memiliki tugas berbeda sesuai dengan keahlian masing-masing, Bank BRI sebagai penyedia fasilitas dan layanan perbankan, UGM sebagai penyedia lahan dan Conclave bertugas sebagai penyedia manajemen servis coworking space serta aktivitas rutin yang menunjang ide kreatif millenial.

Berbeda dengan outlet Bank BRI pada umumnya, Banking Assistant akan lebih mobile memberikan pelayanan nasabah dengan suasana yang lebih nyaman. Pelayanan dan produk keuangan juga akan dilayani menggunakan teknologi perbankan terkini. Layanan keuangan permodalan pun tersedia bagi para mahasiswa atau pelaku startup yang membutuhkan akses pembiayaan.

Sementara kenapa Bank BRI memilih model coworking space karena saat ini kolaborasi menjadi tren di kalangan technopreneur atau startup dan generasi milenial. Dengan menyediakan fasilitas untuk berkumpul, berkomunikasi serta bertukar pengalaman, BRI memfasilitasi komunitas agar dapat berbagi ilmu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5055 seconds (0.1#10.140)