alexametrics

Perkuat Layanan Digital, bank bjb Optimistis Serap Dana Murah

loading...
Perkuat Layanan Digital, bank bjb Optimistis Serap Dana Murah
PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meluncurkan bjb Mobile, dengan fitur yang lebih lengkap dan friendly. Foto/Dok Humas bank bjb
A+ A-
BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) meluncurkan bjb Mobile, dengan fitur yang lebih lengkap dan friendly. Layanan digital banking ini diharapkan bakal meningkatkan serapan dana murah. Peluncuran bjb Mobile dilakukan bertepatan dengan digelarnya acara bjb Cinta Guru di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, akhir pekan ini.

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, bjb Mobile hadir menjawab kebutuhan masyarakat yang cepat dan praktis. Nasabah, nantinya akan memudahkan oleh berbagai fitur pembayaran melalui aplikasi di handphone. "Ini untuk pengendapan dana murah, karena kalau mereka bertransaksi mobile atau topup, akan mengandalkan dana yang ada di situ. Jadi cosh of fun kita juga jauh lebih murah," kata Yuddy.

Menurut dia, melalui pelayanan ini optimistis serapan dana murah akan meningkat. Ditambah selain itu perseroan juga akan mendapatkan fee base income dari transaksi mobile. "Casa rasio juga akan naik, kita tahun ini targetnya naik 50% dari sebelumnya 45%. Kita tidak mau terlalu tinggi dulu, tapi setidaknya dengan user friendly ini bisa penetrasi market," beber dia.



Sementara itu Direktur IT Treasury dan International Banking bank bjb Rio Lanasier mengutarakan, bjb Mobile didesain dengan konsep millenial serta mempunyai tampilan yang menarik dan user friendly. Aplikasi ini memudahkan nasabah bank bjb dalam bertransaksi dimanapun dan kapanpun.

Fitur pada aplikasi ini antara lain transfer ke sesama bank bjb, transfer ke bank lain, pembayaran tagihan pajak, retribusi atau tagihan lainnya, pembelian pulsa dan top up e money. Untuk tahap selanjutnya bank bjb mengembangkan fitur pembayaran di merchant dengan metode QR Code yang berstandarisasi QRIS.

"Perbedaan dari sebelumnya, kalau yang sekarang ini betul betul berbasis aplikasi. Kalau sebelumnya mesti sms juga. Tapi bukan berarti SMS enggak bisa, tetap bisa terutama untuk memenuhi kawasan tanpa jaringan 4G," beber dia sembari menerangkan, bjb Mobile hadir menjawab tantangan industri digital dan mendukung gerakan non tunai yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk memudahkan transaksi nasabah.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak