alexametrics

Kemeriahan Pameran Hingga Jumpa Fans Meriahkan Saroeng Festival Samarinda 2020

loading...
Kemeriahan Pameran Hingga Jumpa Fans Meriahkan Saroeng Festival Samarinda 2020
Sarung motif Samarinda. Foto Budaya.co
A+ A-
Memperingati hari ulang tahun, kegiatan Saroeng Festival Samarinda 2020 diadakan selama 4 hari mulai 13 – 16 Februari 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Samarinda ke-352 sekaligus Pemkot Samarinda ke-60. Rangkaian kegiatan ini digelar di Atrium Bigmall Samarinda.

Peringatan HUT Samarinda kali ini juga dimeriahkan oleh beberapa artis ternama seperti Ria Ricis, Elizabeth Cristine, dan Ifan (vokalis Band Seventeen). Rangkaian kegiatan yang diadakan selama 4 hari ini juga bisa menjadi agenda menarik untuk wisatawan di Samarinda.

Gelar Produk Kriya dan Booth Sarung Samarinda
Tidak perlu dipertanyakan, Saroeng Festival Samarinda mengusung tema ‘sarung’ sebagai buah tangan khas dari Kota Samarinda. Kerajinan sarung dan produk kriya dari Kota Samarinda memang menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanagara. Di Atrium Bigmall Samarinda, gelaran pameran produk kerajinan khas Samarinda ini bisa dikunjungi selama 4 hari berturut-turut.



Pengunjung tentu bisa langsung melihat koleksi dari para pengrajin buah tangan tradisional ini. Jika beruntung, mungkin akan ada harga khusus yang ditawarkan bagi yang ingin membawa pulang koleksi dari para pengrajin UKM di acara ini. Lebih dari 30 slot disediakan di area Atrium Bigmall dengan lebih dari 20 tenant produk kriya. Beberapa slot juga diisi oleh tenant kuliner tradisional yang pastinya menggugah selera.

Fashion Show Pakaian Pengantin
Bertepatan dengan hari kasih sayang, nampaknya agenda fashion show pakaian pengantin memang sengaja dijadwalkan pada 14 Februari 2020. Pengunjung yang datang ke Bigmall Samarinda bersama pasangannya bisa melihat fashion show pakaian pengantin. Selain untuk inpirasi bagi calon pasangan yang akan menikah, pertunjukkan ini juga menarik bagi pasangan yang ingin bernostalgia.

Jumpa Fans Ria Ricis dan Elizabeth Christine
Tidak hanya rangkaian kegiatan konvensional seperti pameran, Saroeng Festival Samarinda juga dimeriahkan dengan talkshow, kelas kecantikan, dan jumpa fans. Para influencer seperti Ria Ricis dan Elizabeth Cristine juga turut hadir memeriahkan acara. Agenda ini tentu disambut meriah bagi para penggemar, terutama kalangan milenial yang juga diharapkan hadir pada kegiatan Saroeng Festival.

Kedua pesohor yang terkenal lewat channel YouTube itu datang untuk jumpa fans bertepatan dengan roadshow promo film “Aku Tahu Kapan Kamu Mati” pada 14 Februari 2020. Puncak kegiatan pada 15 Februari ditutup dengan pengundian hadiah tabungan Bank Kaltim bersama Ifan Seventeen.

Lomba Busana Tradisional Samarinda
Daya tarik kerajinan tradisional selalu menjadi incaran wisatawan yang berkunjung di Indonesia. Selain kuliner khas Indonesia, barang jadi seperti sarung dari Samarinda juga menjadi buah tangan yang dicari.

Kreativitas dari para pengrajin lokal di Indonesia memang memiliki daya tarik unggulan dan berbeda dari kerajinan kontemporer di negara lain. Oleh karena itu, lomba busana tradisional Samarinda juga menjadi salah satu kegiatan yang diagendakan pada rangkaian HUT Samarinda kali ini. Para pengrajin bisa unjuk kebolehan untuk menunjukkan karya terbaik di hadapan banyak orang.

Bukan pertama kalinya diselenggarakan, Saroeng Festival yang merupakan inisiatif dari Dinas Perindustrian Kota Samarinda ini bisa dihadiri secara gratis. Hanya perlu datang ke Atrium Bigmall Samarinda, nikmati berbagai daya tarik seni tradisional dan bawalah buah tangan bagi teman atau keluarga tersayang.

Nah, bagi yang ingin menghadiri festival yang biasanya dijadwalkan tahunan ini, siapkan jadwal dan rencana perjalanan. Agar lebih praktis, pesan tiket pesawat ke Samarinda di sini dan ikuti kemeriahan pameran karya seni tradisional terbaik pada peringatan HUT Kota Samarinda.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak