alexametrics

Dukung Pariwisata, AP I Resmikan Public Restroom Pantai Pulisan Likupang

loading...
Dukung Pariwisata, AP I Resmikan Public Restroom Pantai Pulisan Likupang
AP I terus berkontribusi menunjang kunjungan Wisman di Sulawesi Utara, salah satunya lewat peresmian Public Rest Room Pantai Pulisan Likupang. Foto/Cahya Sumirat
A+ A-
MANADO - PT. Angkasa Pura I (Persero) atau AP I selaku pengelola bandara udara di Sulawesi Utara berusaha untuk terus berkontribusi menunjang kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman). Salah satunya lewat peresmian Public Rest Room Pantai Pulisan Likupang juga sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap pariwisata yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Peresmian Public Rest Room tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis oleh Direktur SDM dan Umum kepada Hukum Tua Likupang, Sjianet Markus. Tercatat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sulawesi Utara meningkat 17,8% untuk periode Januari 2020, dibandingkan dengan periode sebelumnya.

"Inilah yang mendasari manajemen untuk membantu pemerintah daerah melengkapi sarana prasarana yang bisa menunjang peningkatan kunjungan wisatawan di bumi nyiur melambai, tentunya kami berharap agar masyarakat dapat turut menjaga keberadaan public rest room tersebut demi kepentingan bersama," ucap Direktur SDM dan Umum AP I Adi Nugroho di Lobby Kantor Administrasi Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (18/2/2020).



Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Minahasa Utara Audy F. Sambul dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada PT. Angkasa Pura I yang telah mendirikan Public Rest Room di Pantai Pulisan guna menunjang pariwisata di Minahasa Utara. Diharapkan juga olehnya AP I juga dapat membantu fasilitas pelengkap di objek wisata lainnya yang ada di Minahasa Utara.

"Terimakasih kepada PT. Angkasa Pura I yang telah membantu sarana Public Rest Room di pantai Pulisan, kami berharap agar dengan fasilitas yang ada dapat meningkatkan kunjungan wisatawan di Pantai Pulisan," ujar Audy.

Selain meresmikan Public Rest Room Pantai Pulisan Likupang, Adi Nugroho juga turut meresmikan Gedung Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Sam Ratulangi Manado. Adapun Gedung dua lantai yang megah ini mengusung tema milenial dan transparan.

Dalam laporannya, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai menyebutkan bahwa gedung administrasi baru ini mengusung konsep transparansi dengan sekat ruangan dari kaca serta mengakomodir kaum milenial dengan menyediakan ruangan bagi kaum milenial untuk berdiskusi.

“Gedung baru ini sengaja di desain dengan konsep yang lebih milenial, dan transparan. Untuk itu setiap sudut ruangan menggunakan kaca, sehingga diharapkan dapat mendorong pegawai untuk lebih meningkatkan kinerja dengan mengutamakan keterbukaan dan sinergitas. Juga disediakan ruang pertemuan milenial, dimana tempat duduknya mengikuti perkembangan zaman,” ucap Minggus.

Diharapkan dengan diresmikannya Kantor Administrasi yang baru di Bandara Sam Ratulangi Manado dan juga Public Rest Room yang ada di Pantai Pulisan Likupang Minahasa Utara ini, semua insan yang menggunakannya dapat berkomitmen untuk turut merawat dan menjaga fasilitas yang sudah tersedia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak