Maskapai IndiGo Airlines Asal India Ingin Terbangi Bandara Kertajati

Rabu, 19 Februari 2020 - 09:39 WIB
Maskapai IndiGo Airlines Asal India Ingin Terbangi Bandara Kertajati
Maskapai IndiGo Airlines Asal India Ingin Terbangi Bandara Kertajati
A A A
JAKARTA - Menandai beroperasinya maskapai Malaysia Airlines di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati pada Kamis (13/2) lalu, kini Bandara Kertajati menunggu maskapai asing berikutnya. Salah satunya adalah maskapai asal India, IndiGo Airlines.

Hal tersebut dikonfirmasi Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi. “Setelah Malaysia Airlines beroperasi selama dua kali sepekan, maskapai asing lain yang berminat dan sudah melakukan survey adalah IndiGo Airlines asal India,” ungkapnya kepada SINDO di Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Total saat ini maskapai yang melakukan penerbangan internasional di Bandara BIJB Kertajati sebanyak dua maskapai, yakni Malaysia Airlines tujuan Kuala Lumpur-Kertajati dengan frekuensi dua kali sepekan dan Maskapai Citilink tujuan Jeddah (umroh) sekali sepekan. “Total penerbangan dari dan ke Kertajati saat ini ada sebanyak 22 penerbangan,” tuturnya.

Sebelumnya pada 13 Februari lalu Malaysia Airlines (MH) melakukan penerbangan perdana dengan rute KUL - KJT - KUL. Penerbangan ini menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati Majalengka.

Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo mengatakan, wilayah Jawa Barat dan sekitarnya merupakan pasar potensial bagi maskapai negeri jiran ini.

“Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pulang-pergi serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," ucapnya. Adapun, pengoperasian sisi darat (ground handling) maskapai Malaysia Airlines dilakukan PT Jasa Angkasa Semesta (JAS).
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7458 seconds (0.1#10.140)