alexametrics

Gelar RUPSLB, J Resources Rombak Susunan Direksi dan Komisaris

loading...
Gelar RUPSLB, J Resources Rombak Susunan Direksi dan Komisaris
PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) hari ini menggelar RUPSLB serta paparan publik. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) hari ini, Rabu (19/2/2020) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Dalam RUPSLB tersebut, para pemegang saham perseroan menyetujui pengunduran diri William Surnata sebagai direktur perseroan, terhitung sejak tanggal 20 November 2019 dan Colin James Davies sebagai direktur independen terhitung sejak tanggal 23 Januari 2020.

Dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, perseroan mengungkapkan bahwa para pemegang saham juga memberi persetujuan pemberhentian dengan hormat Jimmy Budiarto, Edi Permadi, Budikwanto Kuesar dan Christian Wijayanto AJ, dalam kedudukannya masing-masing sebagai direktur utama, direktur dan komisaris utama perseroan, terhitung sejak tanggal rapat.

RUPSLB juga menyetujui untuk mengangkat Edi Permadi sebagai direktur utama, Sanjaya J dan Adi Maryono sebagai direktur, mengangkat Jimmy Budiarto sebagai komisaris utama, Christian Wijayanto AJ dan Budikwanto Kuesar sebagai komisaris, serta mengangkat kembali Daud Silalahi sebagai komisaris independen terhitung sejak tanggal rapat.



Dengan perubahan tersebut, susunan direksi dan dewan komisaris PSAB saat ini adalah sebagai berikut:

Direksi
- Direktur Utama: Edi Permadi
- Direktur: Sanjaya J
- Direktur: Adi Maryono

Dewan Komisaris
- Komisaris Utama: Jimmy Budiarto
- Komisaris: Christian Wijayanto AJ
- Komisaris: Budikwanto Kuesar
- Komisaris Independen: Daud Silalahi

Pada hari yang sama, perseroan juga melakukan paparan publik (public expose), yang didalamnya menginformasikan bahwa perseroan telah berhasil menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I-J Resources Asia Pasifik Tahap III Tahun 2020 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp569,650 miliar. Dana ini nantinya akan digunakan untuk melunasi Medium Term Notes yang diterbitkan oleh anak usahanya, PT J Resources Nusantara (JRN), yang akan jatuh tempo pada tanggal 18 Mei 2020 dan sisanya akan dipakai sebagai modal kerja dan/atau kebutuhkan korporasi umum dari anak usaha Perseroan dan/atau anak-anak perusahaan Perseroan.

Tahun ini perseroan akan fokus pada peningkatan cadangan dan sumber daya di Blok Bakan, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara lewat kegiatan eksplorasi lanjutan. Perseroan juga mulai melakukan pengembangan Blok Doup di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, dimana pembangunan fasilitas produksi di Blok Doup tersebut diperkirakan akan selesai pada semester II/2021.

Dengan adanya pengembangan kedua proyek tersebut diharapkan dapat memberi kepastian produksi emas untuk 8 sampai 12 tahun ke depan. Perusahaan juga akan tetap mencari terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan produksi baik dari proyek yang sudah ada maupun pembangunan proyek yang baru.

Saat ini, Perseroan juga sedang melakukan modifikasi fasilitas produksi yang ada di Proyek Penjom, Malaysia, yaitu melalui pengkayaan konsentrat untuk memproses kembali cadangan emas yang ada di TSF (tailing facility). Perseroan berharap, program ini dapat mulai berproduksi pada semester II tahun ini.

Perseroan secara konsisten terus menerapan tata kelola pertambangan yang baik (Good Mining Practice). Komitmen tersebut mengantar anak-anak perusahaan perseroan meraih berbagai penghargaan. Sepanjang tahun 2019, perseroan, melalui anak perusahaannya berhasil meraih beberapa penghargaan diantaranya, dalam ajang Indonesia Mining Award 2019, PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), dinobatkan sebagai Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik sektor Mineral (TKDN).

Dalam ajang Subroto Award 2019 yang diselenggarakan Kementerian ESDM, PT Sago Prima Pratama (“SPP”) dan JRBM meraih juara II untuk kategori Kepatuhan PNBP Minerba. Di akhir tahun, dalam ajang ASEAN Mineral Awards 2019, JRBM, sebagai salah satu perwakilan dari Indonesia, menjadi runner up untuk kategori Best Practices in Sustainable Mineral Development (Metallic Minerals Mining) yang dilaksanakan di Bangkok, Thailand.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak