alexametrics

Investor Asing Disebut Terlibat Skandal Gagal Bayar Jiwasraya

loading...
Investor Asing Disebut Terlibat Skandal Gagal Bayar Jiwasraya
Skandal gagal bayar Jiwasraya yang diestimasi merugikan negara hingga Rp17 Triliun disebutkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak hanya melibatkan investor lokal tetapi juga asing. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Skandal gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang diestimasi merugikan negara hingga Rp17 Triliun disebutkan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak hanya melibatkan investor lokal tetapi juga asing. Menurutnya kasus yang melilit perusahaan asuransi pelat merah tersebut telah membuat gaduh banyak orang.

“Jiwasraya Rp17 triliun dan terlibat investor asing dan lokal cukup banyak. Ini buat kerepotan dan penilaian negara dari investor ini sangat mengganggu,” ujar Burhanuddin dalam Rapat Koordinasi Investasi 2020 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Namun Jaksa Agung masih belum bisa mengungkapkan, siapa investor asing yang terlihat. "Ini masih kita periksa, nanti kita umumkan," jelasnya



Dia pun melanjutkan penegakan hukum yang kondusif bakal dilakukan olehnya dalam menyelediki kasus Jiwasraya. Ditambah serta Ia meminta agar penanganan kasus tindak pidana, tidak hanya berupa tindakan represif tapi juga preventif. "Artinya penegakan hukum yang kita lakukan ada kesimbangan antara preventif dan represif," ungkapnya.

Kejagung sebelumnya menyebutkan modus dari enam tersangka yang ditahan atas dugaan korupsi Jiwasraya aalah 'menggoreng' saham dengan nilai yang tinggi dan kemudian saham-saham terkait yang dinaikkan itu dibeli oleh Jiwasraya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak