alexametrics

Menteri Erick Ancam Tutup Telkom Jika Kinerja Tak Meningkat

loading...
Menteri Erick Ancam Tutup Telkom Jika Kinerja Tak Meningkat
Menteri BUMN meminta Telkom meningkatkan kinerja serta potensi bisnisnya agar tidak tergerus di era disrupsi teknologi ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan perusahaan pelat merah agar memiliki model bisnis yang baik. Dia pun tidak segan untuk menutup suatu BUMN jika tidak memiliki skema bisnis yang jelas.

Salah satunya perusahaan Telkom Indonesia yang sedang diawasi kinerjanya. "Sama seperti Telkom, saya tidak ada maksud jelek. Bukannya saya antipati tutap-tutup tanpa ada strategi," ujar Erick di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia pun menyentil Telkom agar meningkatkan kinerja serta potensi bisnisnya agar tidak tergerus di era disrupsi teknologi ini. Pasalnya, kinerja perseroan ini dinilai belum bisa menghasilkan apa-apa.



"Tapi poinnya di era disrupsi ini, kalau Telkom bisnisnya seperti biasa, akan mati dengan sendirinya. Terbukti berapa banyak dana Telkomsel yang masuk ke Telkom," jelasnya.

Dia pun menegaskan skema bisnis model inipun juga berlaku terhadap perusahaan BUMN lainnya agar perusahaan pelat merah bisa terus meningkatkan kinerja. "Tapi di era disrupsi harus ada perubahan bisnis model. Itu saja di semuanya," pungkasnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak