alexametrics

Bertemu Menko Luhut, Prabowo Bahas Rencana Beli Sukhoi?

loading...
Bertemu Menko Luhut, Prabowo Bahas Rencana Beli Sukhoi?
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/Dok SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyambangi kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (21/2). Kedatangan Prabowo tidak diketahui sebelumnya karena tidak masuk dalam agenda Luhut hari ini.

Prabowo menyambangi kantor Luhut pada pukul 10.40 WIB. Sementara itu, sesuai agenda, Luhut menggelar rapat koordinasi (rakor) mengenai proyek pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) Chandra Dwiputra.

Usai melakukan pertemuan dengan Luhut, Prabowo yang mengenakan pakaian khasnya, yakni pakaian safari itu hanya melempar senyum sambil bergegas menuju Mobil Alphard berwarna putih yang ditumpanginya.



Saat ditanya awak media mengenai beberapa hal seperti rencana pembelian Pesawat Sukhoi SU-35 dari Rusia, mantan Komandan Jenderal Kopassus ini enggan menjawab pertanyaan tersebut. "Iya iya nanti ya. Nanti ya. Akan dijelaskan nanti. Oke, thank you," ujar Prabowo di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Sebelumnya, disebut belum lama ini Kementerian Pertahanan telah melakukan kontrak pengadaan pesawat tersebut dengan Rusia. Bahkan, Prabowo telah menyambangi Rusia baru-baru ini.

Pihak Rusia belum lama ini menyebut bahwa masalah finansial menjadi salah satu hal teknis yang menghambat proses pembelian 11 Sukhoi SU-35 oleh Indonesia senilai Rp16,75 triliun.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak