alexametrics

Menko Luhut Minta Prabowo Rayu Industri Senjata Arab

loading...
Menko Luhut Minta Prabowo Rayu Industri Senjata Arab
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan saat menjamu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantornya membahas mengenai rencana kunjungan Prabowo ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA).

"Kita ngomong-ngomong saja. Dia mau pergi ketemu Menhan Abu Dhabi. Ada rencana kerja sama mengenai drone, mengenai persenjataan," ujar Luhut di Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Luhut menjelaskan, kunjungan Prabowo ke Abu Dhabi adalah untuk mempererat kerja sama bidang pertahanan, salah satunya pembuatan drone. Selain itu, industri persenjataan juga menjadi salah satu topik pembahasan.



"Kita buatkan drone, mereka ingin joint venture dengan pengembangan teknologi. Kita ingin bikin yang canggih. Tanggal 23 dia berangkat, 24 pertemuan di sana," kata Luhut.

Kendati demikian, ia mengatakan terlebih dahulu membuka komunikasi dengan pemerintahan UEA sebelum akhirnya dilanjutkan oleh menteri-menteri lainnya. "Iya kan saya yang buka. Tindak lanjutnya dengan menteri masing-masing," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak