alexametrics

Jokowi: Semua Negara Berebut Investasi, Respon Cepat Menangkan Kompetisi

loading...
Jokowi: Semua Negara Berebut Investasi, Respon Cepat Menangkan Kompetisi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, di tengah kelesuan ekonomi global, berbagai negara saat ini berlomba mendatangkan dan merealisasikan investasi. Foto/Dok
A+ A-
RIAU - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, di tengah kelesuan ekonomi global berbagai negara saat ini berlomba mendatangkan dan merealisasikan investasi. Dimana negara-negara yang dapat merespon secara cepatlah yang akan memenangkan kompetisi.

"Sekarang ini semua negara saling berebut yang namanya investasi. Kenapa diributkan semua negara? Karena yang namanya peredaran uang di sebuah negara, akan semakin baik pertumbuhan ekonomi dan akan semakin baik kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya saat acara peresmian Pabrik PT. Asia Pacific Rayon di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Jumat (21/2/2020).

(Baca Juga: Resmikan Fasilitas Produksi Tekstil Terbesar di RI, Jokowi: Bisa Kurangi Impor)



Jokowi mengaku senang dan sangat mengapresiasi investasi yang ditanamkan di Kabupaten Pelalawan, Riau. Selain menyediakan peluang kerja dan kesempatan usaha bagi industri tekstil kecil dan menengah, investasi yang dilakukan tersebut akan menjadi pendorong ekonomi daerah dan nasional.

"Sekitar 77% tumbuhnya ekonomi itu sangat bergantung pada dunia usaha dan swasta. Oleh sebab itu, saya menyambut baik investasi yang telah dilakukan oleh Asia Pacific Rayon di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau," tuturnya.

Tidak ketinggalan Ia memberikan apresiasi penggunaan teknologi yang dapat mengubah serat kayu rayon (viscose) menjadi kain yang diterapkan oleh Pabrik PT. Asia Pacific Rayon."Ini sebuah teknologi yang juga perlu diberikan apresiasi. Jangan berpikir yang namanya teknologi itu hanya ada di Eropa, teknologi hanya ada di Jerman, teknologi hanya ada di Skandinavia. Di Indonesia pun ada dan itu di Kabupaten Pelalawan, bukan di Jakarta, bukan di Jawa, tapi di Pelalawan, Riau," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak