alexametrics

BNI Syariah Relokasi Kantor Cabang Veteran Makassar

loading...
BNI Syariah Relokasi Kantor Cabang Veteran Makassar
BNI Syariah merelokasi Kantor Cabang Veteran Makassar dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan. Foto/Dok
A+ A-
MAKASSAR - BNI Syariah merelokasi Kantor Cabang Veteran Makassar dalam rangka meningkatkan layanan dan mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Sulawesi Selatan. Melalui relokasi kantor cabang BNI Syariah Veteran ini, diyakini dapat memperkuat layanan dan sinergi dengan masyarakat dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"Masyarakat bisa menjangkau akses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya,” kata SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi, Senin (24/2/2020).

Selain itu dengan relokasi KC Veteran Makassar ini, BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi provinsi Sulawesi Selatan. Sebagai wujud value proposition Hasanah Banking Partner, BNI Syariah juga bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik memberikan bantuan sosial kepada Panti Asuhan Muslim Pancasila.



Relokasi KC Veteran Makassar ini merupakan upaya BNI Syariah untuk memaksimalkan pengembangan ekosistem halal. Hal ini sejalan dengan corporate strategy BNI Syariah yaitu Embracing New Opportunities, dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik.

"Alhamdulillah kehadiran BNI Syariah diterima dengan baik oleh masyarakat Makassar dan sekitarnya, terbukti per Desember 2019, BNI Syariah KC Veteran Makassar telah menghimpun DPK senilai Rp156,04 miliar dan menyalurkan pembiayaan senilai Rp105,50 miliar," ungkapnya.

Sambutan positif juga disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, S.T yang mengatakan, diharapkan bisa memberikan alternatif pilihan masyarakat untuk bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. “Dengan hadirnya BNI Syariah di Makassar kami berharap dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal daerah melalui bisnis berbasis syariah,” kata Andi Sudirman Sulaiman, S.T.

Provinsi Sulawesi Selatan mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada Triwulan IV-2019 mencapai 6,48% (y-on-y), lebih tinggi dibandingkan Triwulan IV-2018 sebelumnya yang sebesar 6,44% (y-on-y).

Pertumbuhan tertinggi dicapai oleh kategori Perdagangan Besar dan Eceran, Reparasi Mobil dan Sepeda Motor 1,39%, diikuti Industri Pengolahan sebesar 1,31%; Konstruksi sebesar 1,09%; Informasi dan Komunikasi sebesar 0,75% serta Pertanian, Kehutanan dan Perikanan sebesar 0,59%. Lapangan usaha lainnya mengalami pertumbuhan sebesar 1,79%.

Dengan modal pembangunan yang telah dilakukan sepanjang 2019 dan dengan mencermati perkembangan ekonomi yang ada, Bank Indonesia (BI) memprediksi pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan pada 2020 diperkirakan akan meningkat dalam kisaran 7,2-7,6% (yoy). Kehadiran BNI Syariah di Kota Makassar mempunyai potensi cukup besar.

Operasional awal BNI Syariah KC Veteran Makassar dibuka pada 6 Juni 2012 dengan alamat di Jl. Veteran Selatan No. 284A Makassar, yang telah memiliki 5 (lima) Kantor Cabang Pembantu yaitu KCPS Tamalanrea, KCPS Maros, KCPS Pangkep, KCPS Takalar, dan KCPS Bulukumba. BNI Syariah mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Makassar dan sekitarnya.

BNI Syariah akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang memudahkan transaksi bagi seluruh masyarakat melalui channel ATM dan teller di lebih dari 375 outlet BNI Syariah didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah di seluruh Indonesia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak