Pemerintah Beri Insentif, Diskon Tiket Pesawat Dipastikan hingga 40%

Senin, 24 Februari 2020 - 21:46 WIB
Pemerintah Beri Insentif, Diskon Tiket Pesawat Dipastikan hingga 40%
Pemerintah Beri Insentif, Diskon Tiket Pesawat Dipastikan hingga 40%
A A A
JAKARTA - Pemerintah memastikan akan memberikan insentif tiket pesawat ke sejumlah destinasi wisata sebagai stimulus untuk meredam dampak dari wabah virus corona. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, ada sepuluh destinasi yang akan dikenakan diskon mulai dari 30-40%, di antaranya tujuan Bali, Likupang, Sulawesi Utara, Bintan, Batam, Yogyakarta, Lombok, dan Labuan Bajo.

"Diskon, diberikan kepada penerbangan supaya dia bisa mendiskon (tarif tiket) ke sepuluh destinasi. Diskonnya 30-40% di sepuluh destinasi," ujar Menhub Budi Karya di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Dia pun melanjutkan diskon harga tiket pesawat itu akan diberikan selama tiga bulan setelah diumumkan. Meski demikian, pemberlakuan diskon itu baru akan diumumkan usai Sidang Kabinet Kerja pada esok hari.

"Start-nya kapan? besok ditentukan presiden ya, hal ini demi memberikan stimulus pariwisata domestik yang terimbas virus corona," ungkap Menhub

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama mengatakan insentif ini akan menggairahkan ekonomi Indonesia. "Macam insentif yang kita usulkan, insentif, diskon juga, tiket pesawat, insentif buat airline, buat hotel, buat travel agent. Nah itu ada pembahasan untuk apa yang akan kita usulkan dan besok rencananya jam 1.30 kita akan ke presiden untuk minta persetujuan," jelasnya
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5782 seconds (0.1#10.140)