alexametrics

Investor Lakukan Aksi Beli, Harga Minyak Balik Menguat

loading...
Investor Lakukan Aksi Beli, Harga Minyak Balik Menguat
Harga minyak rebound pada Selasa (25/2/2020) setelah investor melakukan aksi beli. Foto/Istimewa
A+ A-
TOKYO - Harga minyak berbalik menguat alias rebound pada Selasa (25/2/2020) karena para investor melakukan aksi beli saat harga minyak berada di level rendah. Harga si emas hitam telah turun hampir 4% pada sesi sebelumnya, imbas kekhawatiran penyebaran virus corona secara global sehingga akan memperlambat pertumbuhan ekonomi dunia.

Melansir dari Reuters, harga minyak Brent International naik 29 sen atau 0,5% menjadi USD56,59 per barel pada pukul 02:12 GMT, setelah tergelincir 3,8% pada hari Senin, penurunan harga satu hari terbesar sejak 3 Februari.

Harga minyak mentah berjangka Amerika Serikat, West Texas Intermediate (WTI) bertambah 22 sen atau 0,4% menjadi USD51,65 per barel, dimana Senin kemarin turun hingga 3,7%.



"Harga minyak telah mendapatkan kembali kekuatannya karena para investor melakukan aksi beli karena harga minyak berada di level rendah. Namun tetap harus memperhatikan penyebaran virus corona yang bisa menyebabkan dampak lebih besar terhadap ekonomi global. Itu akan membebani sentimen pasar," kata Satoru Yoshida, analis komoditas di Rakuten Securities Tokyo, Jepang.

Kekhawatiran penyebaran virus corona terus menjadi perhatian pasar, dimana virus ini telah meningkat cepat di Korea Selatan, beberapa negara Timur Tengah, dan jumlah korban kematian akibat virus corona naik menjadi 7 orang di Italia.

Akibatnya pasar saham Asia memperpanjang kerugian pada Selasa ditengah kekhawatiran virus corona yang berpotensi melumpuhkan rantai pasokan global dan merusak ekonomi jauh dari yang diperkirakan sebelumnya.

Namun, Kepala Eksekutif Saudi Aramco, Amin Nasser mengatakan kepada Reuters bahwa dampak virus corona terhadap permintaan minyak akan bersifat temporer. Ia optimis konsumsi minyak akan meningkat pada paruh kedua tahun ini.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak