alexametrics

Luhut Sebut Donald Trump Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru

loading...
Luhut Sebut Donald Trump Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru
Presiden Joko Widodo saat bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada KTT G20 tahun 2017 di Hamburg Jerman. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tertarik membawa AS untuk berinvetasi di ibu kota baru. Terkait itu, kata Luhut, Trump akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Luhut mengatakan ketertarikan Trump berinvestasi di ibu kota baru, saat dirinya bertemu menantu dan putri Trump, Jared Kushner dan Ivanka Trump, yang juga penasihat Trump, saat dirinya berkunjung ke Washington DC, beberapa waktu lalu.

"Kami berbicara soal ibu kota baru. Jared minta supaya ada pembicaraan detail dengan Donald Trump. Dan Amerika Serikat tertarik mau investasi," terang Luhut di Jakarta, Selasa (25/2/2020).



Luhut menambahkan, Trump pun sudah mengundang Jokowi untuk datang bertemu. "Ya kita dapat undangan, masa gedor-gedor pintu mereka," ujarnya.

Selain membahas investasi di ibu kota baru di Kalimantan Timur, pertemuan Jokowi dengan Donald Trump juga akan membahas rencana investasi Sovereign Wealth Fund atau dana abadi yang akan dilakukan AS ke Indonesia.

"Kita sampaikan juga pembentukan Sovereign Wealth Fund (SWF). Kita ingin value added-nya ada di dalam negeri," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak