alexametrics

Sosialisasi Diskon Tiket Pesawat Per Maret 2020, Menhub Panggil Maskapai

loading...
Sosialisasi Diskon Tiket Pesawat Per Maret 2020, Menhub Panggil Maskapai
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi terkait pemberian insentif tersebut. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal memanggil seluruh maskapai besok, dalam rangka sosialisasi pemberian diskon tiket pesawat setelah pemerintah memutuskan memberikan insentif. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menerangkan, saat ini pihaknya tengah melakukan finalisasi terkait pemberian insentif tersebut.

Diterangkan hal itu demi agar diskon tiket pesawat bisa segera diterapkan mulai 1 Maret 2020 mendatang. “Sore ini akan kita finalkan. Besok akan kita panggil semua airlines,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

(Baca Juga: Pemerintah Beri Insentif ke Maskapai, Tiket Pesawat Diskon 50%)



Menurutnya pemerintah akan memberikan diskon tiket pesawat untuk penerbangan ke 10 destinasi wisata sebesar 50%. Hal ini sebagai langkah untuk menangkal dampak ekonomi yang disebabkan oleh wabah virus corona. Adapun kesepuluh destinasi wisata yang dimaksud meliputi, Batam, Denpasar, Yogyakarta, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit , Tanjung Pandan dan Tanjung Pinang

Namun, pemberian diskon tiket ini hanya untuk 25% seat yang tersedia pada setiap penerbangan. Dimana rencananya diskon ini akan mulai berlaku pada 1 Maret 2020 selama tiga bulan ke depan.

“Nah untuk membantu 10 destinasi wisasta yang terdampak telah diputuskan diperoleh diskon sebanyak 50% di 10 destinasi wisata untuk 25% seat selama 3 bulan ke depan. Kita sedang bahas dan kita harapkan 1 Maret ini,” jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak