alexametrics

Atasi Dampak Corona, Kartu Prakerja Disalurkankan Lebih Cepat

loading...
Atasi Dampak Corona, Kartu Prakerja Disalurkankan Lebih Cepat
Peluncuran kartu prakerja dipercepat untuk mengurangi dampak wabah corona terhadap perekonomian. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemerintah bakal mempercepat penyaluran kartu prakerja sebagai salah satu upaya mengurangi dampak virus corona terhadap perekonomian, yakni pada awal bulan Maret. Sebelumnya, kartu prakerja tersebut rencananya diluncurkan pada April mendatang.

"Ini berbagai upaya yang kita lakukan, di Menko (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian). Ada Rp10 triliun untuk 2 juta potensi penerima yang akan mendapat kartu prakerja untuk siap melakukan vocational training. Tadinya implementasi di pertengahan tahun, Presiden sudah menyampakan akan dilakukan di Maret," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (26/2/2020).(Baca Juga: Kartu Prakerja Diprioritaskan untuk Daerah Pariwisata Terdampak Corona)

Dia mengatakan akan ada 500.000 calon pekerja yang akan menerima kartu pra kerja tahap awal tersebut. Pada penyaluran tahap awal tersebut disiapkan dana Rp2 triliun untuk aktifitas training.
"Kita harap ada training-training di tourism dan lain-lain, karena dia di-spent maka akan memberikan juga berbagai macam stimulus. Paling tidak membuat mindset masyarakat bahwa ada kegiatan perekonomian dan pemerintah siap dengan instrumen dalam rangka mendorong perekonomian di kuartal I yang sangat terpengaruh virus corona," jelasnya.

(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak