alexametrics

MNC Life Genjot Penetrasi Jalur Digital Melalui SEOCON 2020

loading...
MNC Life Genjot Penetrasi Jalur Digital Melalui SEOCON 2020
Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin optimistis terus mengembangkan jalur digital. Foto/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - MNC Life siap menggenjot bisnis tahun ini dengan target raihan premi mencapai Rp500 miliar, yang berarti naik 25% dari 2019. Salah satu strateginya dalam waktu dekat akan menambahkan dua produk baru Hario Pensiun dan Hario Pintar untuk memperkuat tiga produk sebelumnya yaitu Hario Siaga, Hario Sehat, dan Hario Sejahtera.

Direktur Utama MNC Life Lilis Samsudin mengatakan, pihaknya optimistis terus mengembangkan jalur digital dengan Hario Apps. Salah satunya dengan mendukung SEOCON (SEO Conference) 2020. Aplikasi Hario Apps bersama Toffe Event mengadakan SEOCON 2020 demi meningkatkan bisnis di era digital, yakni dengan sistem pencarian produk melalui google research.

"Tahun ini Hario Apps akan mendukung 8% dari penjualan. Kami terus mendorong jumlah downloader dari 2.500 peserta SEOCON ini. Semoga jumlah traffic bisa ikut meningkat," ujar Lilis di Jakarta, Rabu (26/2/2020).



Tidak hanya itu, Lilis juga menjelaskan MNC Life sangat paham keinginan dari masyarakat di era digital saat ini. Karena itu Hario Apps hadir di berbagai momen untuk melindungi para nasabahnya. Adapun asuransi perlindungan bagi para peserta SEOCON 2020 pada saat seminar berlangsung memiliki nilai pertanggungan mencapai Rp13.208.000.

"Kami cover asuransi para peserta sehingga jadi pengalaman menarik bagi para peserta," ujar dia.

Dia mengakui perseroan melihat besarnya antusias masyarakat terhadap perkembangan industri digital di Indonesia. Karena itu pihaknya sangat mengapresiasi dukungan yang terjalin ini karena menurutnya dengan diadakannya kegiatan ini dapat menyadarkan pentingnya SEO pada sebuah produk akan berpengaruh pada masa depan sebuah penjualan. Sehingga pada saat itulah SEO strategy menjadi sangat penting.

Seperti juga Hario Apps, hadir bagi masyarakat untuk memberikan perlindungan asuransi kecelakaan, yang menjadi salah satu bagian utama dicari masyarakat ketika ingin memiliki asuransi yang mudah, instan, dan terjangkau.

“Saat ini Hario Apps bisa menjadi pilihan masyarakat, dengan berbagai produk yang hadir di dalamnya. Seperti Hario Siaga, Hario Sejahtera, dan Hario Sehat. Kami membuat desain di dalam produk tersebut sesuai kebutuhan sehari-hari para milenial yang terkenal cukup padat aktivitasnya,” ujar Lilis.

Sementara itu CEO ToffeDev, Ryan Kristo Muljono menambakan dengan hadirnya acara SEOCON 2020 ini, wawasan masyarakat terhadap bidang teknologi bisa semakin bertambah luas. Selain itu, para audiens juga bisa memperluas koneksi bisnis, mengingat acara ini juga didukung oleh Hario Apps, asuransi jiwa milik MNC Life.

“SEOCON akan menjadi momen yang seru untuk networking dan tukar pikiran serta mendapatkan insight yang baru buat kita sesama praktisi,” ujar Ryan.

Acara SEOCON 2020 diisi oleh sejumlah pembicara yang merupakan praktisi di ranah ini. Hari pertama ajang SEOCON 2020 juga diisi oleh SEO Lead Tokopedia Reza Putra yang berbagi ilmu dan pengalamannya menyoal SEO. Menurut Reza, SEO bukanlah hal utama yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Namun, SEO juga bukanlah hal yang dapat diperoleh secara instan, sebab perusahaan perlu menyusun strategi guna menghasilkan trafik organik dari informasi yang dibagikan di internet. Selain itu, Reza juga menyebut bahwa SEO akan menjadi aset yang perlu dijaga oleh perusahaan.

Sementara itu, JS Carlos Global SEO of Traveloka juga hadir menyampaikan pelajaran mengenai cara memanfaatkan SEO. Carlos memberikan beberapa saran salah satunya soal memperkuat sinyal SEO. Menurutnya, sinyal SEO terkuat muncul saat dikombinasikan dengan faktor dan alat bantu lainnya. Sehingga mengaplikasikan kombinasi menjadi hal yang wajib dilakukan perusahaan agar SEO mampu menghasilkan trafik tinggi, serta mengimbau perusahaan untuk tidak bergantung pada Google.

Sebagai informasi, SEOCON 2020 dihelat selama dua hari, yaitu tanggal 26 Februari dan 27 Februari 2020. Konferensi ini kembali diisi oleh Neil Patel, pendiri CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, dan Neil Patel Digital), Jon Earnshaw, pemilik, Global CTO, dan Co-Founder dari Pi Datametrics & Intelligent Positioning, dan Jono Alderson Special Ops Yoast.

Konferensi ini juga diisi oleh Fabian Lim dari Asia Search Engine Academy, dan sejumlah praktisi lainnya. Pada gelaran hari pertama, SEOCON 2020 dihadirkan dalam format konferensi, sedangkan di hari kedua berformat workshop atau lokakarya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak