alexametrics

OJK Catat IHSG Sudah Melemah 0,97% Sepanjang Februari 2020

loading...
OJK Catat IHSG Sudah Melemah 0,97% Sepanjang Februari 2020
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sampai 21 Februari 2020, pasar saham melemah sebesar 0,97% month to date atau 6,62% year to date menjadi 5.882,3.

Ketua Dewan Komisaris OJK, Wimboh Santoso, mengatakan pelemahan ini lebih disebabkan pada kekhawatiran investor terhadap virus corona yang akan berdampak pada kinerja emiten di Indonesia.

"Adanya kekhawatiran investor terhadap virus corona yang akan berdampak pada kinerja emiten di Indonesia," ujar Wimboh di Jakarta, Kamis (27/2/2020).



Dia pun menerangkan perbankan tercatat menjadi penopang pasar SBN domestik dengan melakukan pembelian sebesar Rp52,4 triliun.

"Namun demikian, pasar SBN masih menguat dengan yield yang turun sebesar 17,3 bps mtd di tengah net sell oleh investor nonresiden sebesar Rp6,8 triliun," jelasnya.

Sementara itu, sampai dengan 24 Februari 2020, penghimpunan dana melalui pasar modal telah mencapai Rp14 triliun. Jumlah emiten baru pada periode tersebut sebanyak 9 perusahaan dengan pipeline penawaran sebanyak 53 emiten dengan total indikasi penawaran sebesar Rp21,2 triliun.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak