alexametrics

Menko Perekonomian Akan Kaji Dampak Kebijakan Penangguhan Umrah

loading...
Menko Perekonomian Akan Kaji Dampak Kebijakan Penangguhan Umrah
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/Dok. SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi untuk sementara menangguhkan kunjungan umrah bagi jamaah Indonesia. Penangguhan ini dilakukan karena kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

Menanggapi perkembangan ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartato mengatakan akan segera mengkaji dampak kebijakan Arab Saudi tersebut.

"Kita akan me-review yang telah dilakukan kemarin, termasuk pembatasan turis yang 14 hari berada di China. Tentu kita akan review kembali," ujar Airlangga di Jakarta, Kamis (27/2/2020).



Dia pun menilai akan terus memonitor penyebaran virus corona ini di berbagai negara. Wabah virus ini diakui sangat menekan perekonomian Indonesia. "Ya tentu semua kan melihat perkembangan virus corona ini. tentu kita juga akan terus memonitor," tegasnya.

Di bagian lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan belum ada maskapai penerbangan yang membatalkan penerbangannya ke Arab Saudi. Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto mengatakan saat ini operasional penerbangan masih terkendali dan aman.

"Memang kita sudah terima suratnya ada larangan datang ke Uni Emirat Arab tapi sampai saat ini belum ada maskapai yang membatalkan penerbangann," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak