alexametrics

Dua Kartu Debit MNC Bank Terbaru Resmi Meluncur

loading...
Dua Kartu Debit MNC Bank Terbaru Resmi Meluncur
PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) resmi meluncurkan dua jenis Kartu Debit MNC Bank yakni Kartu Debit GPN MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC. Foto/Hafid Fuad
A+ A-
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) resmi meluncurkan dua jenis Kartu Debit MNC Bank, demi memberikan pengalaman transaksi yang lebih baik kepada para nasabah. Dua kartu tersebut, adalah Kartu Debit GPN MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC.

"Tujuan peluncuran produk ini untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah kita," ucap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dia mengatakan, dua produk terbaru yang diluncurkan MNC Bank telah dilengkapi oleh teknologi chip yang tertanam dalam kartu ATM. Teknologi chip disebutnya lebih aman dibandingkan dengan pita magnetik.



Tidak hanya itu, namun juga terdapat keunggulan lain dari dua jenis kartu debit tersebut, yakni nasabah dapat memanfaatkan jaringan Debit GPN dan Debit Mastercard. Dengan demikian kartu Debit GPN MNC dapat dipakai di seluruh jaringan ATM dan EDC GPN di Indonesia.

Sementara itu, Kartu Debit Mastercard MNC yang telah tergabung dalam jaringan GPN juga dapat dimanfaatkan di luar negeri. "Jadi kini nasabah bisa menggunakan kartu debit MNC untuk berbelanja, tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, juga tidak perlu lagi transfer dana ke bank lain," jelas Mahdan.

Lebih lanjut Mahdan juga berharap, peluncuran produk baru pihaknya dapat mempertahankan loyalitas nasabah nama dan turut menjaring nasabah baru. Hal ini bertujuan agar meningkatkan porsi dana murah dalam Dana Pihak Ketiga (DPK). Peluncuran dua kartu ini juga ditargetkan dapat berkontribusi terhadap target penerbitan kartu ATM atau kartu debit MNC Bank yang menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online berjumlah enam digit.

Bank Indonesia (BI) sendiri menetapkan target paling kurang 80% dari total Kartu ATM dan/atau Kartu Debet yang diterbitkan telah menggunakan standar nasional teknologi chip dan PIN online enam digit sebelum 1 Januari 2021. MNC Bank yakin mampu mencapai target karena berkaca dari pencapaian target 2020 yang tercapai pada Mei 2019 sehingga dengan penambahan fasilitas debit, MNC Bank yakin pencapaian konversi saat ini yang sudah di atas 67% dapat lebih cepat tercapai.

"Dengan kerja sama ini dan berbagai keunggulan yang ditawarkan teknologi chip pada Kartu Debit GPN MNC dan Kartu Debit Mastercard MNC, kami yakin dapat mencapai target penggunaan kartu chip dari Bank Indonesia," ujar Mahdan.

Sementara itu, Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengapresiasi kerja sama yang tercipta antara pihaknya dengan MNC Bank. Dia berpandangan MNC Bank memiliki visi yang selaras dalam penyediaan layanan pembayaran yang nyaman dan aman untuk nasabah.

"Dengan teknologi dan jaringan merchant global Mastercard yang luas, kartu debit Mastercard MNC akan memberikan nasabah pengalaman berbelanja dan perjalanan wisata yang lebih baik, baik domestik maupun di luar negeri," ucap Tommy.

Di samping itu menurutnya kemitraan antara MNC Bank dengan Mastercard ini merupakan wujud dari usaha bersama kedua perusahaan dalam membantu visi pemerintah untuk mewujudkan masyarakat nontunai, serta berkontribusi bagi ekonomi digital dan keuangan yang inklusif.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak