alexametrics

Garuda Siapkan Rute Baru Atasi Dampak Corona

loading...
Garuda Siapkan Rute Baru Atasi Dampak Corona
GarudaIndonesia menyiapkan rute-rute internasional baru untuk mengatasi dampak penutupan sejumlah rute akibat wabah corona. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan langkah-langkah terkait penutupan rute penerbangan ke berbagai negara akibat wabah virus corona. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, maskapai tersebut akan membuka sejumlah rute internasional baru.

"Untuk menanggapi situasi tersebut Garuda akan memperkenalkan beberapa rute baru sebagai pengganti penutupan rute akibat corona," kata Irfan di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Dia merinci untuk rute baru yang bakal digodok oleh perseroan yakni Brisbane-Denpasar, Denpasar-Delhi, Denpasar-Mumbai, Denpasar-Kuala Lumpur, Denpasar-Bangkok. "Jadi kami sedang diskusikan dan memfinalisasi beberapa rute baru ini," jelasnya.



Terlepas dari itu, Irfan berharap agar bisnis penerbangan kembali bergairah serta penyebaran virus corona mereda agar tidak memberikan dampak besar terhadap perusahaan serta pada ekonomi Indonesia secara keseluruhan.

"Itu reaksi perusahaan terhadap bisnis penerbangan. Tentu saja kami tidak berharap bahwa sentimen berpergian ini menjadi meninggi dan mengakibatkan seluruh industri terdampak. Buat kami, kami lihat ini sesuatu cara untuk kembali ke fundamental untuk melihat behavior traveling," jelasnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak