Hadapi 4.0, Pertamina Kembangkan Inovasi Digitalisasi Keberlangsungan Energi

Kamis, 27 Februari 2020 - 23:33 WIB
Hadapi 4.0, Pertamina Kembangkan Inovasi Digitalisasi Keberlangsungan Energi
Hadapi 4.0, Pertamina Kembangkan Inovasi Digitalisasi Keberlangsungan Energi
A A A
SEMARANG - Semakin berkembangnya teknologi di era digitalisasi saat ini, mendorong PT Pertamina (Persero) untuk berinovasi dalam keberlangsungan bisnisnya terutama di bidang hilir. Salah satunya inovasi pengembangan bisnis hilir mulai dari digitalisasi SPBU, aplikasi My Pertamina hingga pengelolaan sosial media yang saat ini salah satu platformnya yaitu Instagram memiliki jumlah follower sebanyak 498 ribu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Media Communication PT Pertamina (Persero), Heppy Wulansari, pada kegiatan “Nongkrong Bareng Pertamina” yang digelar Pertamina MOR IV wilayah Jateng dan DIY di Lakers resto, Semarang, Kamis (27/2/2020). Menurutnya, inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi bagi Pertamina menjadi salah satu kekuatan dalam menjalankan bisnis energi di Indonesia.

“Melalui platform media sosial misalnya, kami dapat menjangkau stakeholder dan konsumen hingga ke pelosok bahkan ke lokasi yang jauh dari titik SPBU. Karena adanya sosial media, mereka dapat berinteraksi dengan Pertamina dan kami dapat memberikan solusi ketersediaan energi disana. Program tersebut dinamakan BBM satu harga”, terang Heppy.

Ia menambahkan, karena pentingnya inovasi di bidang teknologi dan digitalisasi, sebuah institusi atau perusahaan yang tidak mengikuti perkembangan era digitalisasi saat ini pasti perlahan akan ditinggalkan oleh stakeholder atau konsumennya.

“Sebagai BUMN, tentunya Pertamina memiliki tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan energi di Indonesia. Inovasi-inovasi teknologi dan digitalisasi terus kita lakukan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan energi," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6925 seconds (0.1#10.140)