Erick Ajak BUMN Ikut Tender 1.050 Gerbong Kereta Bangladesh

Jum'at, 28 Februari 2020 - 13:46 WIB
Erick Ajak BUMN Ikut Tender 1.050 Gerbong Kereta Bangladesh
Erick Ajak BUMN Ikut Tender 1.050 Gerbong Kereta Bangladesh
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengajak perusahaan BUMN untuk mengikuti proyek tender pengadaan 1.050 gerbong kereta di Bangladesh.

"Kami mengajak perusahaan BUMN ikut tender 1.050 gerbong kereta di Bangladesh dengan nilai ratusan juta dolar AS," kata Erick di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Ia menerangkan bahwa kerjasama di sektor perkeretaapian antara pemerintah Indonesia dan Bangladesh sudah dimulai sejak 2005. Hingga periode 2005 sampai saat ini, nilai kontrak kerjasamanya sudah mencapai USD181,5 juta.

"Ini bagian dari kita untuk mengembangkan industri perkeretaapian, namun tidak hanya fokus di dalam negeri, tetapi juga bisa menyuplai ke negara lain seperti Bangladesh," katanya.

Dia menambahkan, Bangladesh adalah salah negara sahabat yang akan terus ditingkatkan kerjasamanya.

"Namun, kita tidak hanya kerjasama business to business, tetapi kita mau juga kerjasama seperti training, dalam artian adalah individu-individu di Bangladesh, kita bantu supaya mereka bisa mandiri," paparnya.

Di tempat yang sama, Menteri Kereta Api Bangkadesh, Nurul Islam Sujon, mengapresiasi kerjasama yang sudah terjalin lama di antara kedua negara.

"Saya mengapresiasi kerjasama ini. Kami percaya pemerintah Indonesia dan Bangladesh bisa bersama-sama membangun. Indonesia adalah sahabat yang baik," tutur Nurul.

Tidak hanya itu, ia mengajak Indonesia melalui perusahaan BUMN selain bekerjasama di bidang perkeretaapian juga di sektor lainnya. Bahkan Nurul mengapresiasi dan mengajak perusahaan BUMN dapat melatih para pegawai di Bangladesh.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3695 seconds (0.1#10.140)