alexametrics

Luhut Masih Lobi Arab Saudi Buka Kembali Rute Penerbangan

loading...
Luhut Masih Lobi Arab Saudi Buka Kembali Rute Penerbangan
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, masih terus melobi pihak Kerajaan Arab Saudi agar membuka kembali rute penerbangannya. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, masih terus melobi pihak Kerajaan Arab Saudi agar membuka kembali rute penerbangannya. Hal ini seiring adanya penutupan sementara penerbangan ke Arab Saudi akibat virus corona (Covid 19) yang melanda sejumlah negara.

Akibat penutupan rute ini membuat jemaah Indonesia harus menunda ibadah umrahnya. "Ini masih kita lobi Arab biar bisa dibuka lagi," ujar Menko Luhut di Jakarta, Jumat (28/2/2020).

Lebih lanjut Ia menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) mengenai penutupan rute Arab Saudi. "Ini masih sama Kemenlu biar mereka. Itu biar Bu Menlu aja," jelasnya.



Sementara terkait nilai kerugian di sektor pariwisata, saat ini pemerintah masih menghitung besarannya. "Sekarang sedang dihitung tinggal nunggunya saya kira. Menko Perekonomian sudah bicara dengan Menlu, Menhub terkait semua," ujarnya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, bakal terus melakukan negosiasi mengenai penutupan rute penerbangan ke Arab Saudi. Hal ini seiring kebijakan Arab Saudi menangguhkan kunjungan umrah bagi Jamaah Indonesia, akibat kekhawatiran akan penyebaran virus corona.

"Kami sedang negosiasi dengan Arab Saudi agar bisa di reschedule," ujar Menhub.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak