Sukses Terapkan CSR, Indosat Ooredoo Raih Gold Brand Equity Award

Rabu, 04 Maret 2020 - 14:56 WIB
Sukses Terapkan CSR, Indosat Ooredoo Raih Gold Brand Equity Award
Sukses Terapkan CSR, Indosat Ooredoo Raih Gold Brand Equity Award
A A A
JAKARTA - Komitmen Indosat Ooredoo dalam pilar pendidikan dan pengembangan komunitas membuahkan hasil, yakni apresiasi Gold Brand Equity Award. Penghargaan yang diberikan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 ini merupakan penghargaan khusus untuk kategori perusahaan telekomunikasi.

Penilaian dilakukan berdasarkan beberapa hal, antara lain melalui survei CSR brand equity di 10 kota terbesar di Indonesia, nilai Proper Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sustainability Report.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh AVP-Head of CSR Indosat Ooredoo M. Firdaus Pratama dan disaksikan oleh Direktur Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Kementerian Lingkungan Hidup RM Karliansyah di Jakarta (27/2).

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama mengatakan, pihaknya merasa bangga bisa meraih penghargaan Iconomics CSR Brand Equity Award 2020 ini. "Program CSR kami di pendidikan dan pengembangan komunitas mencerminkan komitmen kami untuk terus memberikan manfaat kembali kepada masyarakat, terutama di bidang-bidang yang terkait dengan bisnis utama kami dalam teknologi digital," kata Ahmad dalam siaran pers, Rabu (04/03/2020).

Melalui program CSR yang berfokus pada pendidikan serta pengembangan komunitas, Indosat Ooredoo berusaha untuk mendorong munculnya talenta digital muda. "Pada saat yang sama kami membekali komunitas dengan keterampilan digital yang relevan, untuk membawa perbaikan menuju bangsa digital Indonesia dan untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia".

Sejak tahun 2006, program CSR Indosat Ooredoo di pilar pendidikan dan pengembangan komunitas telah memberikan manfaat positif kepada lebih dari 2,5 juta masyarakat di seluruh Indonesia.

Diluncurkan pada tahun 2019, program Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp) dan HackData di tahun pertamanya telah sukses melatih lebih dari 26 ribu developer muda dan melahirkan hampir 300 proposal inovasi secara nasional, yang sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB (UN SDG).

Selain pendidikan dan pengembangan komunitas, Indosat Ooredoo memiliki program CSR penting lainnya yang sejalan dengan UN-SDG, yaitu Mobil Klinik yang telah memberikan manfaat kepada hampir 900 ribu masyarakat Indonesia melalui layanan kesehatan reguler dan tanggap darurat bencana sejak 2007, sejalan dengan UN SDG.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3899 seconds (0.1#10.140)