Misi Ekonomi Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia di 2020

Selasa, 10 Maret 2020 - 01:14 WIB
Misi Ekonomi Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia di 2020
Misi Ekonomi Raja dan Ratu Belanda ke Indonesia di 2020
A A A
JAKARTA - Dalam kunjungan kenegaraan Raja Belanda ke Indonesia, sebuah misi ekonomi paralel akan dibawa ke Jakarta dan Surabaya. Misi ekonomi ini akan dipimpin oleh Menteri Perdagangan Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Belanda H. E. Sigrid Kaag dengan ditemani Menteri Infrastruktur dan Manajemen Air H. E. Cora Van Nieuwenhuizen, Menteri Negara H. E. Sybilla Dekker dan Wakil Menteri Pertanian, Alam serta Kualitas Pangan, Jan Kees Goet.

Sekitar 180 peserta yang mewakili 130 perusahaan Belanda dan lembaga pengetahuan juga akan berpartisipasi dalam misi kunjungan Raja Belanda. Ada lima sektor yang akan menjadi fokus yakni Agri dan Food; Ilmu Hayati & Health; Maritime serta Integrated Coastal Zone and Water Management; Manajemen limbah-Edaran ekonomi dan Water Technology hingga Aviation.

Program dalam kunjungan Raja Belanda akan terdiri dari banyak seminar, matchmaking, kunjungan ke lapangan, hingga acara menjaring mitra Indonesia, dimana stakeholder hingga ahli telah diundang. Indonesia dan Belanda telah memiliki hubungan ekonomi yang sudah berjalan lama melalui perdagangan dan investasi yang saling menguntungkan.

Misi ini lewat keterangan resminya diterangkan bertujuan untuk memperkuat hubungan ekonomi yang ada antara kedua negara, dan menyediakan platform terhadap peluang ekonomi baru.

- Solusi Cerdas untuk Masa Depan Berkelanjutan

Belanda sangat ingin bermitra dengan Indonesia untuk menciptakan solusi cerdas dalam memecahkan tantangan global. Baik Indonesia dan Belanda menghadapi tantangan umum di berbagai bidang, seperti dampak perubahan iklim pada perlindungan pantai dan sumber daya air, aksesibilitas Kesehatan, pergeseran ke ekonomi berkelanjutan, dan tekanan yang meningkat pada makanan sistem produksi.

Misi ini akan memberikan kesempatan bagi perusahaan dan lembaga antara kedua negara untuk bertukar pengetahuan dan keahlian dalam menemukan solusi cerdas dan inovatif bersama-sama.

Pada hari Selasa, 10 Maret, sebuah jamuan perdagangan akan berlangsung di Shangri-La Hotel Jakarta. Akan berkumpul sekitar 500 bisnis dan lembaga pengetahuan Belanda dan Indonesia, di mana sejumlah perjanjian akan ditandatangani di hadapan Raja dan Ratu Belanda.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9918 seconds (0.1#10.140)