DBS Ajak Masyarakat Investasi Sejak Dini dengan Membeli SR012 Mulai Rp1 Juta

Rabu, 11 Maret 2020 - 06:06 WIB
DBS Ajak Masyarakat Investasi Sejak Dini dengan Membeli SR012 Mulai Rp1 Juta
DBS Ajak Masyarakat Investasi Sejak Dini dengan Membeli SR012 Mulai Rp1 Juta
A A A
JAKARTA - Bank DBS Indonesia terus mendorong transformasi digital, salah satunya melalui aplikasi digibank by DBS yang memungkinkan segmen pasar emerging affluent Indonesia untuk dapat mencapai kemandirian finansial.

Laporan Bank Dunia bertajuk Aspiring Indonesia: Expanding the Middle Class, menyebutkan saat ini terdapat 52 juta masyarakat Indonesia yang tergolong aman secara finansial atau biasa disebut masyarakat kelas menengah ke atas.

“Masyarakat Indonesia yang tergolong segmen pasar emerging affluent adalah mereka yang aman secara finansial, dengan biaya konsumsi bulanan berkisar antara Rp1,2 juta hingga Rp6 juta,” ujar Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto, di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dia melanjutkan, digibank by DBS berkomitmen untuk mewujudkan intelligent way of banking dengan terus memperkaya fitur-fitur untuk dapat mengakomodir aspirasi emerging affluent di Indonesia.

"Salah satunya adalah fitur e-SBN dimana kami menjadikan investasi sebagai pilihan yang mudah, praktis, dan aman dalam mencapai kemandirian finansial sekaligus mendukung pemerintah dalam pembangunan nasional dengan menjadi mitra distribusi Sukuk Ritel seri SR012,” tuturnya.

Direktur Pembiayaan Syariah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Dwi Irianti Hadiningdyah, mengatakan, SR012 adalah produk investasi syariah yang ditawarkan oleh pemerintah kepada individu Warga Negara Indonesia, sebagai instrumen investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan.

"Oleh karena itu, SR012 sangat tepat untuk masyarakat yang ingin memulai berinvestasi sejak dini. Ditambah lagi dengan fitur e-SBN yang disediakan oleh digibank by DBS, sehingga masyarakat dapat dengan mudah berinvestasi kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

SR012 dapat dipesan mulai 24 Februari-18 Maret 2020 dengan pemesanan mulai dari Rp1 juta. SR012 memiliki karakteristik dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Selain itu, SR012 juga berpotensi memperoleh capital gain atau potensi keuntungan saat dijual kembali.

Dengan kupon 6,3% (p.a) imbal hasil dibayarkan setiap bulan. Pembayaran imbal hasil dan pokok sampai dengan jatuh tempo dijamin oleh Undang-Undang SBSN sehingga instrumen investasi ini hampir tidak memiliki risiko gagal bayar.

Sementara itu, untuk lebih memahami aspirasi masyarakat dan memberikan pengalaman langsung terkait fitur-fitur aplikasi digibank by DBS, digibank by DBS menyelenggarakan Do More Festival.

Bekerja sama dengan beberapa sosok muda terkenal yang ahli di bidangnya mulai dari financial planner, creativepreneur, traveler, dan business people, digibank by DBS mengangkat topik yang dekat dengan isu atau minat segmen ini.

Topik-topik tersebut dikemas dalam sesi talkshow yang berbeda tiap harinya, mulai isu keuangan, creativepreneur, hingga isu perempuan dan traveling.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8527 seconds (0.1#10.140)