Gojek Makin Aman untuk Perempuan

Rabu, 11 Maret 2020 - 16:30 WIB
Gojek Makin Aman untuk Perempuan
Gojek Makin Aman untuk Perempuan
A A A
JAKARTA - Peningkatan standar keamanan merupakan salah satu prioritas utama Gojek, super app terdepan di Asia Tenggara. Melalui inisiatif #AmanBersamaGojek yang diluncurkan dua pekan lalu, dan bertepatan dengan peringatan Hari Perempuan Internasional, Gojek pertegas komitmennya dalam menghadirkan layanan transportasi daring paling aman melalui pilar teknologi, proteksi dan edukasi.

Dari pilar teknologi, Gojek memastikan keamanan perempuan saat menggunakan aplikasi, melalui serangkaian fitur yang diberi nama Gojek SHIELD.

Memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan, serta dioperasikan oleh tim keamanan digital kelas dunia, Gojek SHIELD berusaha memastikan keamanan dari sebelum memulai perjalanan, selama perjalanan dan pada saat darurat.

Fitur tersebut diantaranya: penyamaran nomor telepon baik pelanggan maupun driver, Fitur bagikan perjalanan, serta tombol darurat yang terhubung dengan Customer Care dan Unit Darurat yang siaga 24/7 dan mengadopsi perspektif korban.

Monita Moerdani, SVP Transport Marketing Gojek mengungkapkan, bagi Gojek, keamanan dan keselamatan adalah prioritas utama, khususnya bagi perempuan.

"Prioritas tersebut kami tunjukkan dengan pemanfaatan teknologi terkini dan tercanggih yaitu Gojek SHIELD, untuk memberikan rasa aman saat menggunakan aplikasi Gojek," ungkap Monita dalam keterangan persnya, Rabu (11/03/2020).

Namun, kata Monita tidak berhenti di sini saja, Gojek akan bekerja ekstra keras melebihi standar industri guna memastikan keamanan bagi perempuan terutama di malam hari. Ini penting mengingat 55% dari total perjalanan GoRide dan GoCar di malam hari dilakukan oleh pelanggan perempuan.

Gojek tidak hanya berusaha memastikan keamanan pengguna terutama perempuan melalui teknologi di dalam aplikasi Gojek saja, tetapi juga melakukan serangkaian upaya di luar aplikasi, melalui pilar proteksi dan edukasi. Dua inisiatif utama sebagai perwujudan komitmen ini ditandai oleh peluncuran Zona Aman Bersama Gojek dan pelatihan active bystander untuk para mitra GoRide dan GoCar hari ini.

Zona Aman Bersama Gojek merupakan ruang ramah perempuan yang akan memanfaatkan ratusan shelter atau titik jemput Gojek yang ada di berbagai lokasi di Indonesia.
Keunggulan dari Zona Aman Bersama Gojek ini adalah lokasinya yang strategis, dekat keramaian dan berada di titik transportasi publik.

Tidak hanya itu, Gojek juga akan menghadirkan Zona Aman Bersama Goiek yang lebih lengkap dengan penerangan yang memadai, kursi tunggu dan materi edukasi publik untuk mensosialisasikan ruang publik aman bagi perempuan.

Lebih lanjut, Monita mengatakan bahwa Gojek paham menghadirkan rasa aman dan keselamatan bagi perempuan tidak cukup di sisi teknologi saja. (syarif wibowo).
(atk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)