Jelang Rilis Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Rebound

Senin, 16 Maret 2020 - 07:12 WIB
Jelang Rilis Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Rebound
Jelang Rilis Neraca Dagang, IHSG Diprediksi Rebound
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan hari ini berpotensi berbalik menguat. Hal ini setelah sebelumnya pada Jumat kemarin, bursa saham Tanah Air ditutup menanjak naik 11,823 poin atau setara 0,242% menjadi 4.907,5.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan, IHSG masih berpotensi untuk kembali melanjutkan menguat. Hal ini berdasarkan rilis data neraca perdagangan yang diperkirakan akan stabil.

"Pergerekan IHSG saat ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian tentang neraca perdagangan yang disinyalir akan berada dalam kondisi stabil," ujar William di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Dia melanjutkan, IHSG saat ini terlihat berpotensi untuk mengalami teknikal rebound dimana momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah hingga jangka panjang. Adapun IHSG diprediksi bakal bergerak di kisaran level 4811 hingga 5050.

"IHSG terlihat masih memiliki potensi menguat pada hari ini," jelasnya.

Berikut menu saham yang bisa dimainkan hari ini di antaranya PT Bank Central Asia (BBCA), PT Unilever Tbk (UNVR), PT Indofood Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ( ICBP), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Indonesia TBK (BBNI).
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6682 seconds (0.1#10.140)