Karyawan BNI Positif Corona, Corporate Secretary: Kondisi Stabil

Senin, 16 Maret 2020 - 19:27 WIB
Karyawan BNI Positif Corona, Corporate Secretary: Kondisi Stabil
Karyawan BNI Positif Corona, Corporate Secretary: Kondisi Stabil
A A A
JAKARTA - Corporate Secretary PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) Meiliana mengatakan, dengan berat hati BNI perlu menyampaikan bahwa salah satu pegawai BNI telah dinyatakan positif virus corona atau COVID-19. Adapun saat ini, yang bersangkutan dalam kondisi stabil. Menurutnya dalam kesehariannya, pegawai tersebut bertugas di unit yang tidak berhubungan langsung masyarakat, sehingga potensi penularan kepada masyarakat dapat diminimalisir.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi ini. Kami berharap proses penyembuhan Beliau berjalan lancar dan dapat segera pulih 100%. Untuk keluarga, kami sampaikan simpati kami, semoga diberi kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” ungkap Meiliana di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya BNI menerapkan, penyesuaian sistem kerja yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Tindakan ini merupakan langkah yang diambil BNI dalam rangka memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai, keluarganya, dan bahkan nasabah dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global.

BNI menetapkan tiga penyesuaian sistem kerja yaitu Split Operation, Shift Operations, dan Work From Home. Split dan Shift Operation diberlakukan untuk fungsi yang terkait dengan operasional utama dan layanan perbankan. Sementara itu, posisi lainnya diterapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah.

Sistem ini hanya diterapkan pada daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah dengan kondisi risiko tinggi. Langkah ini diharapkan akan turut menekan laju penyebaran virus corona di pusat-pusat penyebarannya, termasuk di DKI Jakarta dan sekitarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8608 seconds (0.1#10.140)