Hasil Pemeriksaan, Kepala BKPM Negatif Corona

Jum'at, 20 Maret 2020 - 13:26 WIB
Hasil Pemeriksaan, Kepala BKPM Negatif Corona
Hasil Pemeriksaan, Kepala BKPM Negatif Corona
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, beliau dinyatakan negatif," ujar Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM, Rizal Calvary Marimbo di Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Rizal mengatakan, usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, akhir pekan lalu, Bahlil langsung mendapat arahan dari Istana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Hal yang sama diwajibkan bagi semua Menteri Kabinet Indonesia Kerja. "Setelah pemeriksaan, baik darah, paru-paru maupun air liur, dinyatakan negatif dari Covid-19," imbuh Rizal.

Rizal mengatakan, meski tergolong gila kerja, termasuk hari Sabtu dan Minggu, Kepala BKPM sudah menerapkan pola hidup sehat dan hidup teratur. "Sekarang, jam 11 malam beliau sudah istrahat. Bangun jam 05.00 subuh. Kalau dulu, saat masih pengusaha, tidak teratur. Kacau betul jadwal beliau. Bisa jam 04.00 subuh baru tidur. Banyak yang antre mau jumpa beliau dari Sabang sampai Merauke," ujar Rizal.

Rizal mengatakan, dalam satu bulan ke depan Kepala BKPM dan jajarannya belum akan melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Mengingat wabah corona meluas ke berbagai negara.

"Kegiatan dinas ke luar negeri dan jumpa investor di luar negeri, untuk sementara ditangguhkan dulu. Untuk itu, BKPM mengaktifkan komunikasi dengan investor secara online. Offline betul-betul kita off-kan dulu," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5183 seconds (0.1#10.140)